Google Doodle Meriahkan Hari Valentine 2022

ADVERTISEMENT

Google Doodle Meriahkan Hari Valentine 2022

Adi Fida Rahman - detikInet
Senin, 14 Feb 2022 07:15 WIB
Google Doodle
Google Doodle Hari Valentine 2022. Foto: screenshot/detikINET
Jakarta -

Google kembali meriahkan Hari Valentine yang jatuh pada 14 Februari 2022 dengan doodle khusus yang menyambut pengguna saat membuka halaman utama pencarian.

Doodle kali ini dibuat oleh dua seniman bernama Kevin Laughlin dan Celine You, dengan iringan musik garapan Silas Hite. Google Doodle Hari Valentine 2022 cukup menarik karena menampilkan mini game hamster yang tengah jatuh cinta.

"Terkadang cinta membuatmu terkejut. Itu bisa penuh dengan tikungan dan belokan, tetapi melalui semua pasang surutnya, itu masih bisa membawa dunia lebih dekat (tidak peduli spesiesnya)," tulis Google di blog Doodle.

"Lihat saja dua hamster jatuh cinta yang ditampilkan dalam Doodle 3-D interaktif hari ini. Bisakah kamu menyatukan dan membuka jalan bagi mereka untuk berlari ke satu sama lain? Seperti yang mereka katakan, rumah adalah tempat hati berada."

Jadi Google Doodle Hari Valentine 2022 memberi tantangan agar kita membuat jalur yang berbentuk Google agar dua hamster yang tengah kasmaran bisa bertemu untuk memadu kasih.

Untuk membuat jalur, Google memberikan empat tombol di bagian bawah. Kamu hanya perlu menekannya satu persatu hingga huruf Google bisa sempurna.

Jika sudah rampung, tinggal menekan ikon Love untuk mempertemukan dua hamster. Setelah dua hamster bersatu di sangkarnya, akan muncul di bagian atas ucapan 'Selamat Hari Valentine!'

Google DoodleGoogle Doodle Foto: screenshot/detikINET

Selanjutnya coba menekan tombol Heart lagi di bagian bawah. Seketika muncul semburan ikon love warna-warni yang begitu banyak dari atas cerobong sangkar hamster.

Dalam blognya, Google turut memperlihatkan konsep pembuatan Doodle Hari Valentine 2022. Ada lima konsep yang dibuat, kamu bisa melihatnya di sini.



Simak Video "Tips Agar Karya Ilustrator Dilirik oleh Google Doodle"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT