Aleix Espargaro Parodi The Power of Emak-emak, Netizen: Resmi Jadi WNI

Aleix Espargaro Parodi The Power of Emak-emak, Netizen: Resmi Jadi WNI

Tim - detikInet
Jumat, 11 Feb 2022 12:40 WIB
Aleix Espargaro twitter
Foto: Twitter
Jakarta -

Pebalap MotoGP asal Spanyol yang membela Aprilia Racing, Aleix Espargaro, tampaknya begitu menikmati waktunya di Lombok dengan memajang banyak postingan di media sosial. Terbaru, ia bergaya ala emak-emak naik motor di Indonesia.

Dalam postingan baru di Twitter, Aleix menampilkan seorang emak-emak memakai sepeda motor untuk mengantarkan beberapa anak sekolah. Pemandangan seperti itu mungkin baru pertama kali disaksikan oleh Aleix.

Dengan caption 'The power of Emak-Emak MotoGP style!', dia pun memajang foto dirinya sedang berboncengan tiga di atas motor balap, yang dipadukan dengan foto emak-emak tersebut.

Langsung saja postingan kocak ini Aleix Espargaro menuai kehebohan di Twitter, ditanggapi oleh banyak netizen Indonesia. Sudah ada ribuan retweet dan belasan ribu Like di postingan ini.

"Kenapa Alex? Kenapa? Kami sudah memberitahu Anda jangan melakukan hal ini," tulis akun Kemenparekraf dengan nada bercanda, sembari memajang gambar mobil polisi kartun.

"Aleix espargaro ini harus dipahamkan, cewek bonceng tiga namanya cabe cabean, cowok bonceng tiga namanya kacang kacangan, dan emak yg bonceng anak banyak biar irit bensin gak bolak balik namanya rombongan," tulis sebuah akun.

"Anda sudah resmi menjadi warga negara Indonesia, Aleix," sebut netizen lainnya. "Oh no Aleix.... Don't try this sirkuit....Emak emak is always Right." sebut sebuah akun, mengingatkan bahwa emak-emak selalu benar.

"Ini beneran menghibur, mereka enjoy banget ya," tulis yang lain, bersyukur para pebalap MotoGP bisa menikmati waktunya di Lombok untuk uji coba pra musim di sirkuit Mandalika.

Adapun motor-motor tunggangan Marc Marquez, Fabio Quartararo, Aleix Espargaro dan kawan-kawannya itu mulai digas di Mandalika hari ini.

Akan ada banyak agenda selama tiga hari ini. Para pebalap akan melakoni sesi tes pramusim di Pertamina Mandalika Circuit yang memiliki enam tikungan kiri dan 11 tikungan kanan.

"Ini pasti akan menjadi tiga hari yang menarik karena baik pebalap maupun pabrikan melakukan persiapan terakhir mereka," sebut MotoGP dalam situs resminya.



Simak Video "Begini Jadinya Kalau Pebalap MotoGP Tiru Ibu-ibu Indonesia Naik Motor"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fyk)