Model Dewasa Ramai-ramai Beralih ke Bitcoin untuk Cari Cuan

ADVERTISEMENT

Model Dewasa Ramai-ramai Beralih ke Bitcoin untuk Cari Cuan

Virgina Maulita Putri - detikInet
Minggu, 06 Feb 2022 20:00 WIB
Allie Rae dan Steve
Bintang OnlyFans Ramai-ramai Beralih ke Bitcoin untuk Cari Cuan Foto: dok. TheAllieRae.com
Jakarta -

Mata uang kripto seperti bitcoin kini menjadi salah satu alat investasi dan transaksi pilihan. Termasuk oleh para bintang dewasa di OnlyFans yang kini menerima bitcoin sebagai bentuk pembayaran.

Seperti Allie Rae, kreator konten dewasa di OnlyFans yang hingga saat ini berhasil meraup USD 1,3 juta dalam setahun berkat konten buatannya. Tahun lalu Rae sempat menghebohkan jagad maya setelah beralih profesi dari perawat menjadi bintang OnlyFans.

Hingga Agustus tahun lalu, Rae mengaku tidak tahu apa-apa soal mata uang kripto. Tapi ia yakin bahwa bitcoin dan token alternatif lainnya akan menjadi masa depan pembayaran karena dianggap lebih aman.

Apalagi saat OnlyFans mengumumkan akan mencekal konten seksual di platform-nya karena masalah dengan bank dan penyedia kartu kredit. Rae yang merupakan salah satu bintang teratas di OnlyFans mengaku khawatir akan pemasukannya.

"Mata uang kripto adalah satu-satunya opsi bagi kami. Saya merasa kita tidak akan bertahan di bawah aturan yang semakin ketat dari industri perbankan," kata Rae, seperti dikutip dari CNBC, Minggu (6/2/2022).

"Bagi orang seperti saya yang menghasilkan jutaan dolar, peringatan 30 hari dari OnlyFans akan menjadi akhir bagi kami. Kripto terasa seperti jawabannya, jika tidak, kami akan terus dikendalikan dan siapa yang tahu jenis konten apa yang akan terus mereka blokir," sambungnya.

Dari tidak tahu apa-apa soal kripto, Rae terus belajar dan akhirnya menggaet sekumpulan developer untuk mengembangkan WetSpace, platform hiburan dewasa berbasis mata uang kripto. Rae mengatakan dengan platform ini kreator konten dewasa tidak perlu khawatir soal batasan dari industri perbankan.

Selain Rae, kreator OnlyFans lainnya yang mulai menerima bitcoin adalah Allie Eve Knox. Berbeda dengan Rae yang baru belajar soal kripto tahun lalu, Knox mengaku sudah tertarik dengan kripto sejak tahun 2014 setelah platform pembayaran seperti PayPal, Square, dan Venmo menutup akunnya karena terkait dengan konten dewasa.

Jadi Knox mulai menerima kripto sebagai pembayaran dari kliennya. Knox mengatakan menerima pembayaran dalam bentuk bitcoin memiliki banyak keuntungan seperti tidak ada chargeback, bebas komisi, dan transaksi tidak dapat dibatalkan oleh bank.

"Saya bisa cairkan. Saya bisa pegang. Saya bisa melihatnya naik turun. Itu milik saya," kata Knox.

Saat Knox pertama kali menerima bitcoin sebagai pembayaran pada tahun 2014, ia tidak terpikir menjadikan kripto sebagai investasi. Ia awalnya hanya menerima 2 bitcoin untuk satu sesi Skype, dan kini satu bitcoin bisa bernilai sekitar USD 40.000.

Selain bitcoin, Knox juga mulai melirik token non-fungible atau NFT. Knox mengatakan ia menjual foto-fotonya sebagai NFT di OpenSea dan SpankChain. Sejauh ini, penjualan terbesarnya adalah USD 1.200 dalam bentuk ethereum.



Simak Video "Dikaitkan dengan Devy Anastasia, Ini Fakta-fakta OnlyFans"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/vmp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT