Ceramah Oki Setiana Dewi Viral, KDRT Masih Puncaki Medsos

Ceramah Oki Setiana Dewi Viral, KDRT Masih Puncaki Medsos

Josina - detikInet
Jumat, 04 Feb 2022 11:20 WIB
Gaya Hijab Oki Setiana Dewi.
Oki Setiana Dewi. Foto: Dok. Instagram @okisetianadewi.
Jakarta -

Ceramah ustazah Oki Setiana Dewi viral dan menjadi sorotan publik. Banyak yang menilai ceramah Oki membenarkan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Sampai saat ini, hal itu masih ramai dibahas oleh netizen di media sosial.

Dalam salah satu potongan isi ceramahnya yang kini tengah viral tersebut, Oki berbicara soal seorang istri yang baru saja dipukul suaminya. Namun Oki mengatakan sang istri lalu tidak menceritakan tindakan suaminya itu ketika orang tuanya berkunjung ke rumah.

Demikian Kakak dari YouTuber Ria Ricis ini sudah memberikan pernyataan permintaan maaf dan juga menegaskan bahwa dirinya sangat menolak kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

"Assalamu'alaikum sahabat semua, kemarin saya mendapatkan pesan dari beberapa teman mengenai potongan ceramah saya 2 atau 3 tahun lalu. Di atas inilah videonya versi lebih panjang," tulis Oki Setiana Dewi dalam akun Instagramnya, Jumat (4/2/2022). Oki juga mengunggah video ceramah versi panjangnya.

Dipantau detikINET di linimasa Twitter, kata KDRT masih hangat dibahas netizen bahkan memuncaki trending topik Indonesia dengan puluhan ribu cuitan terkait KDRT.

Ada banyak komentar pro dan kontra terhadap ceramah Oki Setiana Dewi. Netizen yang kebanyakan wanita ini menilai Oki salah mengambil contoh cerita. Akibatnya, pesan soal menutupi aib pasangan jadi gagal tersampaikan.

Simak Video 'Polemik Ceramah Oki Setiana Dewi Terkait KDRT':

[Gambas:Video 20detik]



(jsn/fay)