Tahun Baru Imlek 2022 Datang, Gong Xi Fa Cai Bergema di Twitter

Tahun Baru Imlek 2022 Datang, Gong Xi Fa Cai Bergema di Twitter

ADVERTISEMENT

Tahun Baru Imlek 2022 Datang, Gong Xi Fa Cai Bergema di Twitter

Panji Saputro - detikInet
Selasa, 01 Feb 2022 10:48 WIB
Ucapan Imlek 2022 bisa dibagikan melalui media sosial untuk sanak saudara. Imlek tahun ini jatuh pada Selasa (1/2/2022).
Lunar New Year 2022 Datang, Ucapan Gong Xi Fa Cai Bergema di Twitter (Foto: Getty Images/iStockphoto/TATIANA GERICH)
Jakarta -

Meskipun pandemi COVID-19 masih membayang-bayangi masyarakat di dunia, tetapi tidak menyurutkan kemeriahan dari Lunar New Year atau Tahun Baru Imlek 2022. Ucapan Gong Xi Fa Cai pun bergema di Twitter.

Total sebanyak 45,9 ribu tweet telah dilayangkan warganet, di platform media sosial tersebut. Mereka berbondong-bondong ikut meramaikan awal tahun bagi shio macan air.

Beragam tuturan sudah dilontarkan di timeline Twitter. Di mana yang terbanyak yaitu Gong Xi Fa Cai dan Macan Air. Berikut rentetan ucapan dari warganet, dikutip detikINET, Selasa (1/2/2022).

"Guys Gong xi fa Cai. Terima kasih all the wishes. Thanks for support," ujar salah satu warganet.

"HAPPY CHINESE NEW YEAR! Wishing everyone great health, major happiness and an abundance of prosperity in the year of Tiger! Gong Xi Fa Cai," ucap yang lainnya.

"Gong xi fa cai~ Wish you all happiness, health, and wealth this year 2022," sambung pengguna Twitter lainnya.

"Happy Chinese New Year to all of you who are celebrating! I wish you a very happy new year with good luck, health, and prosperity. Gong Xi Fa Cai," tambah lainnya.

"Selamat tahun baru imlek semuanya. xin nian kuai le Tiger face, semoga di tahun macan air ini semua diberi kesehatan dan keberanian," ujar warganet lainnya.

"Selamat Tahun Baru Imlek, Selamat taun macan air. Xin nian kuai le, wan shi ru yi, may all be granted prosperity and beauty," tulis pengguna lainnya.

Imlek 2022 sendiri jatuh pada tanggal 1 Februari. Di mana merupakan hari besar yang dirayakan oleh seluruh umat Tionghoa di dunia. Google pun ikut merayakannya, dengan menyajikan doodle di halaman pencariannya.

Doodle tersebut memperlihatkan seekor macan yang merupakan shio tahun ini. Didominasi warna merah, lengkap dengan berbagai ornamen khas Imlek.

Sebagai upaya menyambutnya, masyarakat Indonesia juga bisa ikut merayakannya dengan menggunakan Twibbon Imlek 2022. Warganet bisa memposting di akun media sosial tidak hanya Twitter, tetapi juga Instagram, TikTok hingga Facebook.

Untuk mendapatkannya, bisa dengan mengunjungi situ berikut: https://www.twibbonize.com/. Bisa diakses melalui perangkat seluler maupun desktop. Lalu pada bagian Cari Campaign masukkan keyword Imlek 2022.

Simak juga 'Erick Thohir di Imlek 2022: Ekonomi Terus Tumbuh':

[Gambas:Video 20detik]



(hps/asj)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT