Tokopedia Raih Penghargaan Pengumpul Zakat Online Terbaik dari BAZNAS

Tokopedia Raih Penghargaan Pengumpul Zakat Online Terbaik dari BAZNAS

Yudistira Imandiar - detikInet
Jumat, 21 Jan 2022 17:30 WIB
Ilustrasi Zakat di Tokopedia
Foto: Dok. Tokopedia
Jakarta -

Tokopedia meraih penghargaan di ajang BAZNAS Award 2022, dalam kategori 'Mitra Pengumpulan Zakat Online Terbaik'. Penghargaan ini diberikan kepada pihak-pihak yang aktif mendorong penerimaan zakat di Tanah Air.

Penghargaan BAZNAS Award 2022 diserahkan di Jakarta, Senin (17/1) lalu, disaksikan oleh Presiden RI Joko Widodo dan Wakil Presiden RI KH Ma'ruf Amin secara virtual.

Acara penghargaan ini juga dihadiri perwakilan keluarga Presiden RI BJ Habibie, perwakilan keluarga Presiden RI Abdurrahman Wahid, Menteri Kabinet Indonesia Maju, serta gubernur/bupati/wali kota dari berbagai wilayah di Indonesia, Pimpinan BAZNAS RI, Pimpinan BAZNAS se-Indonesia, para tokoh, lembaga negara, organisasi masyarakat Islam, dan seluruh penerima BAZNAS Award 2022.

"BAZNAS memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh pihak yang telah terlibat dan mendukung upaya BAZNAS dalam mensejahterakan ummat melalui BAZNAS Award. BAZNAS Award kali ini melibatkan lebih dari 300 tokoh dan lembaga, dengan 184 pemenang. Ini menjadi kebanggaan bagi kami semua. Penerima penghargaan di tahun ini meningkat tajam dari tahun sebelumnya," jelas Ketua BAZNAS RI Prof Dr KH Noor Achmad dikutip dari situs resmi BAZNAS, Jumat (21/1/2022).

Prof. Noor pun berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi terhadap kebangkitan zakat di Indonesia, serta telah menggencarkan Gerakan Cinta Zakat di seluruh negeri.

Adapun Tokopedia menjadi perusahaan e-commerce nomor 1 yang dinobatkan sebagai mitra pengumpul zakat online terbaik di BAZNAS Award 2022. Tokopedia aktif berinovasi dalam mendorong penerimaan zakat di Indonesia, melalui pembayaran daring di platform e-commerce Tokopedia.

Tokopedia bekerja sama dengan BAZNAS memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam membayar zakat. Pengguna Tokopedia tinggal masuk ke menu 'Zakat' lalu menginput nominal zakat yang hendak dibayarkan dan memilih metode pembayaran yang diinginkan.

Tak hanya praktis, Tokopedia memastikan zakat yang ditunaikan masyarakat tersalurkan dengan baik dan akuntabel. Sebab, perusahaan berstatus Decacorn ini bekerja sama dengan penyalur zakat kredibel, termasuk BAZNAS.

Dengan menyediakan layanan zakat di platformnya, Tokopedia berharap dapat mendorong penerimaan zakat untuk digunakan bagi kemaslahatan seluruh masyarakat Indonesia.

(akd/fay)