Kaos Oblong Messi Saat Lewandowski Menang Pemain Terbaik FIFA 2021

Kaos Oblong Messi Saat Lewandowski Menang Pemain Terbaik FIFA 2021

Agus Tri Haryanto - detikInet
Selasa, 18 Jan 2022 11:08 WIB
PSGs Lionel Messi celebrates after scoring his sides fourth goal during the Champions League Group A soccer match between PSG and Club Brugge at the Parc des Princes stadium in Paris, France, Tuesday, Dec. 7, 2021. (AP Photo/Christophe Ena)
Lionel Messi. Foto: AP/Christophe Ena
Jakarta -

Ada pemandangan menarik saat pengumuman pemenang Pemain Terbaik FIFA 2021 tadi malam yang dilakukan secara virtual, Selasa (18/1). Lionel Messi mejeng dengan hanya pakai kaos oblong warna putih.

Pemandangan itu sangat kontras dengan Robert Lewandowski yang berpakaian rapi dengan setelan kemeja putih dibalut dengan jas hitam.

Sedangkan, Mo Salah yang turut masuk nominasi pemain terbaik, tidak turut serta detik-detik pengumuman tersebut. Panitia hanya memajang foto pemain Mesir itu yang saat ini sedang mengikuti kompetisi Piala Afrika 2021.

Penghargaan FIFA 2021Pengumuman penghargaan pemenang Pemain Pria Terbaik FIFA 2021 Foto: Screenshot

"Pemenang pemain pria terbaik FIFA 2021 jatuh kepada Robert Lewandowski. Selamat," ujar Presiden FIFA Gianni Infantino.

Sesaat diketahui pemenangnya, raut wajah La Pulga yang tadi memasang senyuman langsung sedikit mengendur. Sementara itu, Lewandoswki yang mendengarnya langsung sumringah.

Trofi Pemain Terbaik FIFA 2021 pun langsung diberikan kepada striker Bayern Munich yang diserahkan oleh legenda Oliver Kahn.

"Terima kasih, terima kasih banyak. Saya sangat terhormat memenangkan trofi ini. Saya merasa bangga dan senang. Trofi ini saya persembanhkan untuk rekan-rekan saya dan pelatih, karena telah bekerja keras untuk memenangkan pertandingan. Jadi, ini untuk kalian," tuturnya.

Ini merupakan gelar kedua yang diraih pria berpaspor Polandia tersebut. Tahun lalu, Lewandoswki mengalahkan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.



Sejak saat itu, pemain berusia 33 tahun itu hampir tidak pernah kehilangan performa mencetak golnya. Dia berhasil mencetak 51 gol dalam 45 pertandingan untuk klub dan negara selama 2021

Dia membantu Bayern memenangkan Piala Dunia Klub FIFA pada Februari 2021. Die Roten kemudian menyabet gelar Bundesliga di tahun yang sama.

Robert Lewandowski juga memegang rekor Bundesliga dengan mencetak 41 gol dalam 29 pertandingan. Eks juru gedor Borussia Dortmund itu melewati catatan milik Gerd Muller, yakni 40 gol dalam 34 pertandingan selama musim 1971/72.

Dia juga mencetak delapan gol dalam 12 pertandingan kualifikasi untuk membantu Polandia ke play-off Piala Dunia di Qatar Desember. Polandia nantinya harus berhadapan dengan Rusia.

Simak Video 'Catatan Apik Lewandowski, Pemain Terbaik FIFA 2021':

[Gambas:Video 20detik]



(agt/fyk)