Omicron Meledak, Google Minta Karyawan Tes Covid Tiap Minggu

Omicron Meledak, Google Minta Karyawan Tes Covid Tiap Minggu

Fino Yurio Kristo - detikInet
Minggu, 16 Jan 2022 14:32 WIB
Kantor Google
Kantor pusat Google. Foto: Getty Images/JHVEPhoto
Jakarta -

Virus Corona varian Omicron terus meledak jumlahnya di Amerika Serikat hingga berada dalam tahap yang cukup mencemaskan. Mengantisipasi perkembangan itu, Google mengeluarkan kebijakan baru, yaitu kewajiban untuk tes Corona setiap minggu bagi karyawan yang bekerja di kantor.

Dalam email yang telah dikirimkan pada para karyawan, Health Chief Google, Karen DeSalvo, menyatakan bahwa siapa pun yang datang ke kantor atau fasilitas Google harus membuktikan diri bahwa mereka berstatus negatif Corona.

Tak hanya itu, mereka juga harus melaporkan status vaksinasi dan menggunakan masker yang andal saat sedang berada di kantor Google.

"Varian Omicron telah menjadi strain yang dominan di Amerika Serikat dan sangatlah menular," tulis DeSalvo pada pegawai Google, yang dikutip detikINET dari CNBC.

"Ada kenaikan infeksi yang signifikan terjadi di seluruh negara dan rumah sakit-rumah sakit kewalahan dengan pasien Covid, menurunkan kapasitas mereka untuk merawat yang lain," tambah dia.

Google pun menjadi salah satu raksasa teknologi yang paling agresif dalam upaya menangkal virus Corona, di mana mereka mewajibkan para pegawai untuk melakukan kebijakan yang diperlukan. Bahkan bulan silam, Google dikabarkan akan memecat pegawainya yang tak mau divaksin Corona.

"Seperti yang kami pernah nyatakan sebelumnya, kewajiban vaksinasi kami adalah salah satu cara paling penting yang bisa kami lakukan untuk menjaga keamanan pegawai dan membuat layanan kami tetap berjalan," ujar Lora Lee Erickson, juru bicara Google.

"Kami berkomitmen untuk melakukan apapun untuk membantu pegawai kami yang bisa mendapat vaksinasi, dan kami akan bertahan dengan kebijakan vaksinasi kami," tambahnya.

Simak juga 'Dr Faheem Younus Sempat Positif Omicron, Ini 5 Hal yang Diperhatikan':

[Gambas:Video 20detik]



(fyk/fay)