YouTuber Tenar Ini Rugi Rp 50 Miliar Tertipu Pokemon Cards Palsu

YouTuber Tenar Ini Rugi Rp 50 Miliar Tertipu Pokemon Cards Palsu

Panji Saputro - detikInet
Minggu, 16 Jan 2022 13:35 WIB
Logan Paul Rugi Rp 50 miliar Setelah Beli Pokemon Cards Palsu
Logan Paul Rugi Rp 50 miliar Setelah Beli Pokemon Cards Palsu (Foto: Screenshot Youtube Logan Paul)
Jakarta -

Youtuber sekaligus petinju kondang, yakni Logan Paul, mengalami rugi USD 3,5 juta atau sekitar Rp 50 miliar. Itu terjadi setelah ia memboyong sebuah koleksi kartu pokemon yang ternyata palsu.

Hal ini terungkap dari tayangan video unboxing di channel Youtube pribadinya, berjudul 'I Lost $3,500,000 on Fake Pokemon Cards'. Paul bersama seorang kolektor kartu bernama Matt Allen, beserta tim Baseball Card Exchange (BBCE), bersama-sama membuka paket yang disinyalir merupakan kartu Pokemon edisi pertama.

Sialnya, setelah kotak tersebut dibuka, bukan setumpuk kartu langka yang tersaji di dalamnya. Berlokasi di Chicago, mereka malah melihat isinya penuh dengan kartu koleksi GI Joe, seperti dikutip detikINET dari IGN, Minggu (16/1/2022).

"Saya orang yang sangat positif kawan dan saya akan selalu menjadi orang yang melihat sisi baiknya. Sekarang saya mencoba hal itu, tetapi ini sangat sulit," kata Paul.

Sejak pengumumannya di media sosial terkait pembelian Pokemon Cards edisi pertama, sebenarnya banyak para ahli di bidang ini mempertanyakan kebenarannya. Karena para pengamat mencatat bahwa kotak yang dibeli Paul, tidak menyerupai bentuk sebelumnya. Ditambah menurut mereka sang penjual mengubah cerita mengenai bagaimana memperoleh barang tersebut.

Ini pun bukan pertama kalinya bagi Paul, menggelontorkan uang banyak untuk bisa memiliki sebuah Pokemon Cards. Pada bulan Oktober 2020, dirinya mengungkapkan dua pembelian dengan harga USD 200 ribu atau sekitar Rp 2,8 miliar dan USD 150 ribu atau sekitar Rp 2,1 miliar.

Lalu pada Februari 2021, jumlahnya menjadi lebih besar dibandingkan tahun sebelumnya. Angkanya mencapai nilai USD 2 juta atau sekitar Rp 28 miliar, dengan total enam box yang didapatkan.

Pokemon Trading Card Game (TGC) sendiri, merupakan permainan kartu yang barangnya juga dapat dikoleksi. Terbit awal pada Oktober 1996 oleh Media Factory, jepang.



Simak Video "Guys! Pokemon Go Bisa Dimainkan Dari Rumah"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)