Ghozali Dapat Rp 1,5 M dari Selfie NFT, Uangnya Mau Buat Apa? 

Ghozali Dapat Rp 1,5 M dari Selfie NFT, Uangnya Mau Buat Apa? 

Angling Adhitya Purbaya - detikInet
Kamis, 13 Jan 2022 18:33 WIB
Ghozali Everyday
Sultan Ghozali di kampusnya. Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom
Semarang -

Ghozali, mahasiswa asal Semarang viral dan dapat cuan sekitar Rp 1,5 miliar dari menjual foto selfie NFT. Mau buat apa uangnya?

Pemuda bernama Sultan Gustaf Al Ghozali (22) itu mengatakan penjualan foto selfienya di OpenSea jika dirupiahkan sudah sekitar Rp 1,5 miliar. Uang itu bukan untuk foya-foya tapi akan dia investasikan. Selain itu dia juga bercita-cita punya video animasi.

"Total pendapatan saya, sudah dapat pendapatan total Rp 1,5 miliar lebih. Ke depan uangnya buat investasi lagi. Berharap setelah lulus mau kerja di studio animasi buat cari pengalaman terus bikin studio animasi sendiri," kata Ghozali di kampusnya, Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang, Kamis (13/1/2022).

Cita-citanya itu memang berhubungan dengan studinya di Udinus. Ghozali kini tercatat sebagai mahasiswa semester 7 Fakultas Ilmu Komputer Prodi Animasi D-4 Udinus. Yang unik, dia belum bicara dengan orangtuanya soal pendapatannya itu.

"Jujur saya belum berani bilang ke orang tua. Nanti ditanya ini orang dapat (uang) dari mana," ujar Ghozali sambil tertawa.

Ghozali EverydayGhozali Everyday di kampusnya. Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom

Sejak viral sejumlah pihak berusaha menghubungi termasuk Chef Arnold yang membeli NFT-nya. Rata-rata ingin membantu Ghozali mengelola keuangan, karena menurutnya ramai soal NFT dirinya itu hanya berlangsung sepekan.

"Nanti mau dibantu uangnya mau diputerin gimana. Menurut saya ini paling bertahan cuma seminggu aja sih. Jadi setelah itu uangnya bisa saya puterin," ujar Ghozali.

Untuk diketahui Ghozali Everyday menghebohkan media sosial Tanah Air. Hanya bermodal foto selfie dia meraup miliaran rupiah lewat NFT. Pantauan detikINET pada Kamis (13/1), koleksi NFT Ghozali Everyday termurah dijual seharga 0,28 ETH atau kisaran Rp 13,5 juta. Dengan total 933 koleksi, maka bisnis NFT milik Ghozali bernilai hampir Rp 12,6 miliar.

"Itu nilai dari keseluruhan yang beli itu ada yang bilang sampe Rp 12 M. Tapi misal ada yang beli Rp 20 juta saya dapet 10% begitu terus. Pendapatan total sekitar Rp 1,5 M," ujar Ghozali.

Tonton juga: Setan-setan Jepang Berkeliaran, Membuat "Dunia Mencekam"

[Gambas:Video 20detik]



(fyk/fay)