Jadi Kepo Ubedillah Badrun yang Laporkan Gibran-Kaesang ke KPK

Jadi Kepo Ubedillah Badrun yang Laporkan Gibran-Kaesang ke KPK

Tim - detikInet
Selasa, 11 Jan 2022 11:13 WIB
Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep (Twitter @kaesangp)
Foto: Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep (Twitter @kaesangp)
Jakarta -

Media sosial khususnya di Twitter terpantau ramai membahas dua putra Presiden RI Joko Widodo yakni Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep yang dilaporkan ke KPK oleh dosen Universitas Jakarta (UNJ) Ubedillah Badrun. Netizen jadi penasaran dengan Ubedillah Badrun.

Ubedillah Badrun menuding ada dugaan korupsi, kolusi dan nepotisme atau KKN terhadap relasi bisnis Gibran dan keasang dengan grup bisnis yang diduga terlibat pembakaran hutan.

Ubedillah mengaku telah menyampaikan laporannya ini ke Unit Pengaduan Masyarakat di KPK. Ia juga turut menunjukkan tanda terima laporan itu yang tertanggal 10 Januari 2022. Nama Ubedillah sendiri tertulis dalam laporan itu sebagai dosen di UNJ.

Dipantau detikINET, Selasa (11/1/2022) netizen pun memberikan tanggapannya. Ada pro dan kontra, ada juga yang memberikan semangat dan dukungan kepada kedua putra Jokowi ini.

Netizen juga jadi penasaran siapa itu Ubedillah Badrun. Bagaimana kiprahnya selama ini sebagai seorang akademisi dan pengamat. Inilah kicauan netizen dari kedua sisi. Baik yang pro terhadap Kaesang dan Gibran, serta yang pro dengan Ubedillah Badrun:

"FYI; Ubedillah Badrun timses RR (Rizal Ramli)," kata @anam***.

"Si ubedillah badrun aya nu mayar jeung nu nitah ncu..mayan lah keur nayar hutang meuli taneuh, gkgkgk..," kata @karedok***.

"Sesekali digoyang, dikasih shokterapi. Anak istana digoyang. Lingsatan semua nih para pengikut. Lanjutkan Bang ubedillah badrun," kata @NewOp***.

"Orang yg ngetawain dan ngejokes tentang Kaesang & Gibran, mungkin dia belum ketemu langsung. Sebaik dan se humble itu dia pada orang baru, salah satunya gw yang fans sama dia lama-lama jadi temen. Semua yang udah ketemu sama dia pasti sependapat sama gw," @gandrixxx.

"Semoga KPK mau menindaklanjuti laporan tersebut..dan apa bila laporan tersebut tidak terbukti..dimohon agar Gibran dan Kaesang melaporkan kembali orang tersebut dengan sangkaan fitnah dan pencemaran nama baik," tulis @MDjoexxx

"Nanti kaesang ditanya "tanya bapak..". Dan si bapak seperti biasa "yo ndak tahu kok tanya saya", "sana tanya gibran". Lalu kasus ini muter2 aja terus sampe kaesang kasih giveaway pisang segepok," tulis @Ahmadngexxx

"Kalo Firli berani dan bisa buktikan lalu penjarakan... gw dukung jd capres 2024Thumbs up bijimane," tulis @bangzhackxxx

"apa yg dilakukan Kaesang sama Gibran "lazim" dilakui oleh anak anak pejabat. yg penting jangan sampai kena razia narkoba dan prostitusi, kelar hidup loe dan keluarga," tulis @iboenxxx

"Saran utk Gibran dan Kaesang, kalau nanti tidak terbukti Korupsi yg dituduhkan, sebaiknya anda berdua dapat mengajukan tuntutan balik ke Polri atas nama pencemaran nama baik,untuk mengetahui motif dibalik laporan dugaan Korupsi tsb.Negara kita negara hukum tdk apa2 itu," tulis @ridwanmarpxxx

"Bagus ini untuk contoh buat anak pejabat lain yg sdh sering disebut dlm persidangan tapi gak pernah diperiksa, aku sih berharap Gibran & Kaesang datang klo seandainya dipanggil," tulis @ruddykurniaxxx.



Simak Video "Disebut Fitnah oleh JoMan, Ubedillah: Tuduhan yang Keliru!"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)