Cara Melacak Santa Claus Pakai Google Santa Tracker

Cara Melacak Santa Claus Pakai Google Santa Tracker

Virgina Maulita Putri - detikInet
Sabtu, 25 Des 2021 07:13 WIB
Google Santa Tracker
Cara Melacak Santa Claus Pakai Google Santa Tracker Foto: dok. Google
Jakarta -

Santa Claus atau Sinterklas sudah menjadi bagian dari tradisi Natal setiap tahunnya. Dengan bantuan Google kalian juga bisa melacak Santa saat mengantarkan kado ke seluruh dunia.

Caranya mudah saja, kalian cukup mencari 'Where is Santa' atau 'Di mana Santa' di Google. Hasil pencarian teratas akan memperlihatkan animasi Santa dengan kereta luncurnya di atas peta.

Saat animasi itu diklik, kalian akan diarahkan ke laman Google Santa Tracker yang memperlihatkan pergerakan Santa di peta saat mengantarkan hadiah. Tapi bukan itu saja fitur yang ditawarkan Google Santa Tracker.

Kalau kalian scroll ke bawah, kalian akan disambut dengan 30 mini game seputar Santa dan perayaan Natal. Misalnya game 'Elf Glider' di mana kalian harus mengontrol kurcaci mengantarkan hadiah di malam Natal menggunakan glider.

Tidak hanya game, Google juga menyediakan beberapa fitur dan video yang informatif. Seperti fitur 'Tradisi' yang memperlihatkan tradisi Natal di berbagai negara, atau fitur 'Terjemahan' yang menerjemahkan beberapa istilah terkait Natal dan Tahun Baru ke berbagai bahasa.

Google Santa Tracker sendiri sebenarnya fitur lawas yang pertama kali diluncurkan tahun 2004. Tiap tahunnya Google selalu menambahkan fitur baru dan perubahan baru agar makin modern.

Beberapa fitur baru yang ditambahkan antara lain game coding dan integrasi asisten suara. Google juga membawa perubahan kecil, seperti memasangkan masker di wajah Santa untuk melindunginya dan orang sekitarnya di masa pandemi.

Fitur pelacak Santa buatan Google ini sudah aktif sejak malam Natal pada 24 Desember. Santa berangkat dari rumahnya di Kutub Selatan, lalu mampir ke Selandia Baru untuk mengantarkan hadiah pertamanya, sebelum mengelilingi dunia.

Google Santa TrackerGoogle Santa Tracker Foto: dok. Google

Di laman pelacak Santa ini kalian juga bisa mempelajari daerah yang ia singgahi. Misalnya saat Santa mampir ke Sydney, Australia kalian akan disuguhi foto-foto tujuan wisata populer di kota tersebut.

Laman Google Santa Tracker ini akan terus aktif selama bulan Desember. Untuk orang tua yang bingung mengisi waktu anak selama liburan, game-game yang di laman ini bisa jadi pilihan hiburan untuk dimainkan bersama keluarga.



Simak Video "Kala Santa Claus 'Blusukan' ke Sungai Amazon, Bagi Hadiah Buat Anak-anak"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/ask)