Kunjungan Shopee Naik 6 Kali Lipat Saat Momen 12.12

ADVERTISEMENT

Kunjungan Shopee Naik 6 Kali Lipat Saat Momen 12.12

Dea Duta Aulia - detikInet
Selasa, 14 Des 2021 17:00 WIB
Gudang Shopee Kebakaran di Jakut, Shopee Jelaskan soal Barang Pelanggan
Foto: Moch Prima Fauzi/detikINET
Jakarta -

Pada perayaan festival belanja akhir tahun 12.12 Birthday Sale, Shopee mencatatkan peningkatan kunjungan 6 kali lipat pada tanggal 12 Desember 2021 dibandingkan hari biasa.

Direktur Eksekutif Shopee Indonesia Christin Djuarto mengatakan, pihaknya juga melihat minat para pengguna untuk mendapatkan penawaran terbaik pada promo tersebut. Bahkan, dalam catatannya, lebih dari 850 juta voucher Shopee telah diklaim pada 12 Desember.

"Kampanye 12.12 Birthday Sale tahun ini merupakan perayaan tahun ke-6 Shopee hadir di tengah masyarakat Indonesia yang juga menjadi momentum penutup festival belanja akhir tahun. Kami sangat senang dapat mengakhiri tahun 2021 dengan catatan positif dan ingin mengucapkan terima kasih atas dukungan seluruh ekosistem Shopee," jelas Christin Djuarto dalam keterangan tertulis, Selasa (14/12/2021).

Setelah selesai digelar selama 28 hari, Shopee juga menghadirkan beragam penawaran menarik seperti Tanam ShopeePay 12M, Gratis Ongkir XTRA Lebih Banyak, dan Pasti Diskon 50%.

Menurutnya, festival akhir tahun ini tak hanya memberikan beragam penawaran namun juga hiburan interaktif dengan para pengguna. Langkah ini juga merupakan upaya untuk merangkul lebih banyak lagi pelaku usaha lokal dalam mengembangkan bisnis mereka.

"Potensi serta tren produk lokal terus berkembang seiring dengan perkembangan zaman. Tahun ini, Shopee mendukung lebih banyak pelaku usaha lokal untuk memasuki dan mengembangkan bisnis mereka dalam ranah digital. Shopee 12.12 Birthday Sale membawa dampak positif khususnya dalam meningkatkan visibilitas pelaku usaha lokal dari berbagai kategori," kata dia.

"Ragam produk UMKM yang dihadirkan serta rangkaian penawaran menarik dapat dimanfaatkan pengguna untuk memenuhi kebutuhan harian. Kali ini, Perawatan & Kecantikan, Muslim Fashion dan Perlengkapan Rumah menjadi kategori UMKM terfavorit pengguna," sambungnya.
Christin mengakui beragam pencapaian tersebut tidak terlepas dari kolaborasi yang dilakukan Shopee dengan mitra brand, penjual, dan berbagai pihak lainnya.

"Melalui kampanye 12.12 tahun ini, kami berupaya menyebarkan kebahagiaan kepada semua pengguna dengan ragam penawaran belanja terbaik serta meningkatkan visibilitas bagi para mitra brand serta pelaku usaha lokal di Indonesia," tambahnya.

Shopee 12.12Foto: Shopee

Sebagai bagian dari upaya untuk memberikan semangat dan harapan bagi para pelaku usaha lokal, Shopee memberikan apresiasi melalui Shopee Super Awards 2021. Ia juga menjelaskan, ada empat brand yang sukses meraih penghargaan dalam ajang tersebut.

Adapun para pemenang Shopee Super Awards 2021 yakni.

  1. Super Favorite Brand yang berhasil diraih oleh Aerostreet Official Shop
  2. Super Local Favorite Brand yang dibawa pulang oleh Bening's Official Shop
  3. Super Growing F&B Merchant yang dimenangkan oleh Kopi Janji Jiwa
  4. Super Inspiring UMKM Seller yang berhasil didapat oleh Pollenzo Official Shop.

Selain itu, ia juga mengungkapkan, Shopee juga terbukti mampu membantu memenuhi berbagai kebutuhan. Hal tersebut terlihat dari jumlah top up saldo ShopeePay yang mencapai lebih dari 5 juta kali.

"Sebagai bentuk apresiasi terhadap pengguna, Shopee menghadirkan pengalaman yang menarik dan unik bagi pengguna mulai dari kemudahan metode pembayaran, hiburan tanpa henti, penampilan selebriti, permainan hingga hadiah menarik," tutup Christin.

Nah, untuk mendapatkan lebih banyak lagi kejutan pada Shopee 12.12 Birthday Sale Extra Sale kalian bisa langsung saja kunjungi link di sini.



Simak Video "Imbas Situasi Ekonomi Global, Shopee PHK Sejumlah Karyawannya"
[Gambas:Video 20detik]
(ncm/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT