Ini 5 Alasan Penting Belanja Produk Online Butuh Asuransi

Ini 5 Alasan Penting Belanja Produk Online Butuh Asuransi

Erika Dyah - detikInet
Senin, 13 Des 2021 19:52 WIB
Tokopedia
Foto: Dok. Tokopedia
Jakarta -

Aktivitas belanja online sudah menjadi bagian dari keseharian masyarakat. Terlebih dengan adanya kondisi pandemi yang semakin mengakselerasi penggunaan platform digital untuk memenuhi berbagai kebutuhan.

Tingginya minat belanja masyarakat ternyata sejalan dengan minat akan produk asuransi atau proteksi dari pembelian kebutuhan sehari-hari. Head of Investment and Insurance Tokopedia, Marissa Dewi mengungkap, masyarakat mulai menggunakan produk asuransi untuk berbagai pembelian online, seperti produk gadget, elektronik, fesyen hingga perlengkapan rumah tangga.

"Terbukti dari jumlah transaksi produk proteksi di Tokopedia yang meningkat hampir 2x lipat pada kuartal III 2021 dibandingkan periode yang sama tahun lalu," ujar Marissa dalam keterangan tertulis, Senin (13/12/2021).

Lebih lanjut, Marissa membagikan 5 alasan penting penggunaan proteksi atau asuransi saat berbelanja kebutuhan sehari-hari lewat platform online, antara lain

1. Perlindungan Ekstra untuk Produk Elektronik

Ia menyebutkan Tokopedia menyediakan produk Proteksi Gadget atau Proteksi Elektronik yang memungkinkan masyarakat memperoleh perlindungan lebih atas produk gadget atau elektronik. Dengan membeli produk ini, masyarakat bisa mendapatkan perlindungan ekstra untuk produk elektronik yang dibeli lewat Tokopedia untuk mengantisipasi hal-hal yang biasanya tidak ditanggung garansi resmi.

"Ini termasuk kehilangan akibat perampokan, kerusakan tidak disengaja dan karena terkena cairan. Proses klaim juga dapat sepenuhnya dilakukan secara digital, langsung melalui aplikasi Tokopedia," jelas Marissa.

2. Beli Perlengkapan Bayi Lebih Aman

Menurut Marissa ketelitian merupakan hal yang sangat penting dan dibutuhkan saat membeli perlengkapan bayi secara online. Misalnya, saat membeli stroller untuk si buah hati yang tidak dapat langsung dicoba di tempat.

Oleh karena itu, pihaknya menyediakan Proteksi Ibu dan Anak yang akan memudahkan orang tua dalam mendapatkan jaminan ganti rugi hingga senilai harga beli barang apabila terjadi kerusakan yang tidak sengaja pada produk kebutuhan ibu dan bayi.

3. Melindungi Furnitur dari Kejadian Tak Terduga

Produk furnitur kini banyak dijual secara online, bahkan peminatnya pun tak main-main. Oleh karena itu, Marissa mengatakan penting sekali untuk memberi proteksi berupa asuransi akan produk furnitur yang dibeli secara online, terlebih dari daerah yang jauh dari rumah.

Ia mengatakan Proteksi Furniture dari Tokopedia sangat bermanfaat terutama di tengah musim hujan karena perlindungan bisa berlaku baik untuk furniture yang dibeli lewat Tokopedia maupun rumah pengguna proteksi, sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku. Asuransi ini juga memberi proteksi bagi masyarakat dari risiko banjir dan kebakaran.

"Proteksi ini berlaku mulai dari barang tiba hingga 24 bulan ke depan," tambah Marissa.

4. Kurangi Rasa Khawatir Saat Beli Produk Hobi

Marissa menyampaikan dengan menggunakan proteksi saat membeli barang yang berhubungan dengan hobi, tentunya kamu bisa mengurangi rasa khawatir akan kerusakan atau risiko hilang akibat perampokan. Bahkan, kamu bisa mendapatkan jaminan ganti rugi senilai harga beli barang.

"Proteksi Travel dan Hobi dan Proteksi Otomotif di Tokopedia bisa menjadi pilihan bagi masyarakat yang sering berbelanja kebutuhan hobi atau otomotif secara online. Proteksi ini menawarkan jaminan ganti rugi senilai harga beli barang hingga 12 bulan," paparnya.

5. Premi Terjangkau, Kompensasi Lebih

Marissa menilai produk proteksi atau asuransi juga menjadi penting, karena dengan premi terjangkau masyarakat bisa mendapatkan kompensasi lebih hingga sebesar 75% harga barang dari semua kategori yang dibeli di Tokopedia. Ia menambahkan, hal tersebut bisa didapatkan oleh pembeli melalui Proteksi Kerusakan Total dengan premi mulai dari Rp500 saja. Murah bukan?

Adapun seluruh proteksi di atas beserta manfaat pentingnya bisa kamu nikmati secara gratis selama Kebut Tokopedia Gopay 12.12 pada 12 Desember 2021 lalu. Tak hanya itu, Tokopedia juga menyediakan sederet promo spesial lainnya di 12.12 kali ini, mulai dari cashback hingga 90%, diskon dari berbagai pegiat usaha lokal, Kejar Diskon Spesial 12, Kejutan Undian Belanja Ratusan Juta, bebas ongkir dan masih banyak lainnya.



Simak Video "Tren Transaksi Tokopedia di Papua Meningkat di Kuartal II 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/fay)