Syahrini: Welcome to The Metaverse!

Syahrini: Welcome to The Metaverse!

Aisyah Kamaliah - detikInet
Senin, 13 Des 2021 19:30 WIB
Syahrini
Syahrini: Welcome to The Metaverse! Foto: Instagram Syahrini
Jakarta -

Penyanyi Syahrini mengatakan bakal menjual NFT miliknya dan kemungkinan melalui metaverse. Ia mengungkapkannya melalui akun Instagram miliknya dengan username @princesssyahrini.

Istri dari Reino Barrack ini mengatakan sangat bersemangat untuk mengumumkan hal ini kepada publik. Rencananya akan dilakukan pada 14 Desember, 11.00 waktu UTC atau sekitar 18.00 WIB.

"Welcome To The Metaverse. I'm Very Excited To Announce My First NFT," bunyi sebagian caption yang Syahrini tulis.

Syahrini memang tidak pernah membuka kolom komentarnya, yang pasti sudah ada 26,9 ribu lebih likes dalam unggahan yang baru diterbitkan 4 jam lalu saat berita ini ditulis.

[Gambas:Instagram]

Lalu, apa itu NFT? NFT adalah token digital yang ditautkan ke sistem besar blockchain. Dengan kata lain, sebenarnya NFT itu adalah aset digital dalam berbagai bentuk, bisa foto, video, dan lainnya. Hanya saja NFT tidak bisa dipertukarkan, namun bisa diperjualbelikan.

Sementara itu, Metaverse adalah dunia berwujud digital yang bisa jadi menggantikan kehadiran dunia fisik dalam beberapa hal, di antaranya bekerja, bermain game, jual-beli, membangun kota sampai menonton pertunjukan. Bisa dibilang, metaverse merupakan mixed reality (MR), memadukan digital dan dunia nyata menggunakan virtual reality (VR) serta augmented reality (AR).

Banyak pro dan kontra mengenai gagasan yang dibuat oleh pendiri Facebook -- sekarang Meta -- yakni Mark Zuckerberg. Isu privasi hingga masalah kecanduan kebanyakan adalah hal yang ditakutkan oleh sebagian yang kontra. Bagi yang pro, mereka mengatakan kemajuan teknologi adalah sesuatu yang sudah harus dihadapi. Cara kita menggunakannya lah yang akan menentukan hasil.



Simak Video "Penjelasan Kominfo soal Tren Metaverse di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/ask)