Netizen Gaungkan #PrayForLumajang, Doakan Warga Pasca Gunung Semeru Erupsi

Netizen Gaungkan #PrayForLumajang, Doakan Warga Pasca Gunung Semeru Erupsi

Agus Tri Haryanto - detikInet
Minggu, 05 Des 2021 12:25 WIB
Desa Sumber Wuluh di kawasan Lumajang, Jatim, jadi salah satu desa yang terdampak erupsi Gunung Semeru. Abu tampak selimuti rumah-rumah warga di desa tersebut.
Netizen Gaungkan #PrayForLumajang, Doakan Warga Pasca Gunung Semeru Erupsi. Foto: Antara Foto
Jakarta -

Pasca Gunung Semeru erupsi pada Sabtu (4/12) menimbulkan banyak korban. Netizen kini serentak menggaungkan #PrayForLumajang di linimasa Twitter.

Gunung Semeru terletak di sekitar Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang. Khusus untuk daerah terakhir, menjadi yang paling terdampak abu vulkanik dari gunung tertinggi di Jawa ini.

BNPB memberikan update terkini seputar bencana erupsi Gunung Semeru, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Sebanyak 13 warga dilaporkan meninggal dunia.

"Total 13 orang dilaporkan meninggal dunia akibat peristiwa tersebut," ujar ujar Plt. Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari

Dari 13 korban, baru 2 warga yang sudah berhasil diidentifikasi. Keduanya berasal dari Curah Kobokan dan Kubuan, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Provinsi Jawa Timur.

"Sebanyak 41 orang yang mengalami luka-luka, khususnya luka bakar, telah mendapatkan penanganan awal di Puskesmas Penanggal," kata Abdul.

Tagar #PrayForLumajang berdasarkan pantauan detikINET, Minggu (5/12/2021) bertenggar di topik teratas yang sedang dibahas netizen Indonesia. Mereka kemudian mendoakan dan berupaya menggalang bantuan untuk warga yang terdampak.














Selain itu ada tagar serupa seperti #prayforsemeru dan topik Gunung Semeru yang masih trending topic saat ini.








Simak Video 'Update! Korban Meninggal Dampak Erupsi Semeru Jadi 13 Orang':

[Gambas:Video 20detik]



(agt/agt)