Ameer Azzikra Meninggal Dunia, Netizen +62 Syok di Pagi Hari

ADVERTISEMENT

Ameer Azzikra Meninggal Dunia, Netizen +62 Syok di Pagi Hari

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Senin, 29 Nov 2021 10:34 WIB
Ameer Azzikra
Ameer Azzikra Meninggal Dunia, Netizen Ikut Berduka (Foto: Instagram)
Jakarta -

Putra kedua mendiang Ustaz Arifin Ilham, yaitu Ameer Azzikra meninggal dunia. Netizen ikut berduka cita dan jadi trending topic di Twitter.

Kabar wafat ini sangat mengagetkan. Pria berusia 20 tahun itu meninggal dunia setelah berjuang melawan infeksi liver yang menyerangnya. Pria bernama asli Muhammad Amer Adz Dzikro itu lahir pada 21 Desember 2000, hampir 21 tahun usianya.

Ameer Azzikra adalah anak kedua dari mendiang Ustaz Arifin Ilham dan Wahyuniati Al Waly atau Umi Yuni. Dia empat bersaudara, yakni Muhammad Alvin Faiz, Muhammad Amer Adz Dzikro, Muhammad Azka Najhan, dan Amtaza Asyahla Arifin.

Empat hari lalu, Ameer Azzikra disebut masuk rumah sakit. Sempat membaik, kondisi Ameer Azzikra drop semalam dan harus masuk ICU. Setelah masuk ICU dan mengalami koma, Ameer Azzikra meninggal dunia pada Senin (29/11/2021) sekitar pukul 01.05 WIB di Rumah Sakit EMC Sentul City.

Semasa hidupnya, Ameer Azzikra menyebut dirinya sebagai bos madu. Ameer Azzikra menjalani bisnis Madu Adz Dzikro. Anak kedua Ustaz Arifin Ilham ini kerap membagikan tausiah soal agama dan motivasi bisnis di akun media sosialnya.

Dia baru saja menikah pada 10 Juni 2021 dengan Nadzira Shafa, atau lima bulan lalu. Ameer Azzikra dalam akun Instagramnya yang sudah centang biru memiliki pengikut sekitar 538 ribu dan kerap mendapatkan endorse.

Kabar wafatnya Ameer disambut duka cita netizen. Ameer menjadi trending topic di Twitter pagi ini, Senin (29//11/2021) dengan 7.655 tweet. Lalu, ada juga Innalilahi dengan 5.801 tweet.

Para netizen menyampaikan duka cita dan belasungkawa untuk keluarga besar Ameer Azzikra. Mereka turut bersedih dan memberikan simpatinya. Berikut ini adalah sebagian kicauan netizen yang berduka di Twitter:

"Turut berdukacita atas meninggalnya Muhammad Ameer Azzikra bin Al Ustadz Arifin Ilham," kata @sular***.

"Inalillahi wa innailaihi rojiun, tadi liat di storynya syakir gue langsung shock, bang ameer ini orang baik, ceria, positive vibes pokoknya. orang baik cepet banget perginya :((. Kasian sama istrinya sih, baru 6 bulan nikah, semoga dikasih kesabaran," kata @PROD***.

"Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rajiun, semoga mas Ameer diampuni dosa2nya, dilapangkan kuburnya, dan kelak dikumpulkan bersama abah serta orang2 soleh dan Baginda Nabi Muhammad Rasulullah SAW," kata @doel***.

"Patah hati pagi ini. Broken heart Innalillahi wa innailaihiroji'un, al faatihah untuk Ameer Azzikra bin K.H Arifin Ilham. Semoga almarhum husnul khotimah. Ya Allah, beri kekuatan untuk Zira," kata @amwid***.



Simak Video "Kristina Kenang Mendiang Ameer Azzikra Sosok yang Humoris"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/afr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT