Squid Game Pecahkan Rekor Ditonton 1,65 Miliar Jam di Netflix

Squid Game Pecahkan Rekor Ditonton 1,65 Miliar Jam di Netflix

Josina - detikInet
Jumat, 19 Nov 2021 09:50 WIB
Squid Game
Foto: dok. Netflix
Jakarta -

Serial drama Korea Selatan Squid Game kembali memecahkan rekor, yang terbaru serial ini menjadi konten Netflix yang paling banyak ditonton sepanjang masa dengan mencapai angka 1,65 miliar jam hanya dalam waktu empat minggu pertama sejak dirilis.

Dilansir detikINET dari Korea Times, Netflix belum lama ini merilis daftar 10 film dan acara TV teratas global berdasarkan jam tayang masing-masing dalam 28 hari pertama di platformnya.

'Squid Game' menduduki puncak daftar acara TV populer non-Inggris dengan total 1,65 miliar jam menonton selama empat minggu pertama setelah pemutaran perdana pada 17 September. Ini setara dengan total 188.400 tahun.

Sebelumnya, Netflix mengatakan sekitar 142 juta rumah tangga telah menonton serial distopia selama periode yang disebutkan itu.

Total jam tayangnya jauh melebihi jumlah hit Netflix lainnya, termasuk drama romansa periode "Bridgerton" season 1 yang menempatkan No. 1 di tabel acara TV populer berbahasa Inggris dengan total 625 juta jam menonton.

Drama kriminal Spanyol "Money Heist: Part 4" menempati urutan kedua dalam peringkat acara TV non-Inggris, menghasilkan 619 juta penayangan.

Di kategori film untuk judul bahasa Inggris dan non-Inggris, film thriller horor Amerika "Bird Box" (2018) dan film horor aksi Inggris-Jerman "Blood Red Sky" (2021) menempati peringkat pertama dengan 282 juta jam dan 110,5 juta jam.

Sementara itu, Netflix juga meluncurkan daftar konten yang paling banyak ditonton setiap minggunya.

Selama seminggu dari 8-14 November, empat serial buatan Korea masuk 10 besar daftar acara TV non-Inggris populer, dipimpin oleh "Squid Game" dengan 42,7 juta jam ditonton.

Romansa sejarah "The King's Affection" berada di urutan kedua dengan 14,1 juta jam, dan komedi romantis "Hometown Cha-Cha-Cha" berada di urutan ketiga dengan 13,8 juta jam. Film thriller kriminal "My Name" ditonton selama 10,8 juta jam selama periode satu minggu untuk menempati posisi kelima.

Ini adalah pertama kalinya Netflix merilis peringkat acara baru sepanjang masa berdasarkan jam menonton agregat. Sebelumnya, perusahaan kadang-kadang melaporkan jumlah rumah tangga yang mengalirkan judul tertentu setidaknya selama dua menit.



Simak Video "Fantastis! 'Squid Game' Sumbang Cuan Rp 12,5 T untuk Netflix"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)