Video Parodi Kocak Mark Zuckerberg Kenalkan Metaverse

Video Parodi Kocak Mark Zuckerberg Kenalkan Metaverse

Fino Yurio Kristo - detikInet
Senin, 15 Nov 2021 16:40 WIB
Parodi Zuckerberg
Parodi dunia metaverse Mark Zuckerberg. Foto: YouTube
Jakarta -

Beberapa waktu silam, Mark Zuckerberg memperkenalkan visinya mengenai dunia virtual metaverse sebagai masa depan internet, sekaligus mengubah nama Facebook menjadi Meta sebagai induk perusahaan. Islandia dengan jeli memparodikannya sebagai promosi wisata kocak.

Iklan tersebut jadi viral dan sudah disaksikan hampir sejuta kali di YouTube. Awalnya, seorang pemeran yang mirip dengan Zuckerberg baik penampilan maupun gaya rambutnya tampil. Namanya adalah Zack Mossbergson selaku Chief Visionary Officer.

Kemudian dengan gaya bicara yang memparodikan Zuck, ia mempromosikan pemandangan indah Islandia dengan bahasa kocak. "Ini adalah Icelandverse," katanya, sambil menunjukkan lanskap es yang indah.

"Ini adalah realitas sungguhan yang maju, tanpa harus mengenakan headset yang terlihat konyol. Di dunia terbuka kami, semuanya adalah nyata, dan sudah begini adanya selama jutaan tahun," katanya dengan gerak-gerik seperti sang pendiri Facebook.

Tak cukup sampai di situ, ada adegan di luar ruangan di mana wajahnya mendadak putih semua. Lagi-lagi, ini memparodikan wajah Mark Zuckerberg kala berlibur di Hawaii yang terlalu banyak mengoleskan tabir surya.

"Semua ini benar-benar immersive, dengan air yang basah, dengan manusia sungguhan. Kamu manusia kan?" sapanya pada seseorang di dalam air, kemudian tersenyum, masih dengan muka warna putih.

Selanjutnya diperlihatkan bagaimana keindahan pemandangan Islandia yang bisa dinikmati para turis. Iklan ini pun jadi banyak dipuji oleh para netizen.

"Meskipun sebagian adalah candaan, ini adalah iklan yang yang sebenarnya mengagumkan dan pesannya nyata," tulis sebuah komentar. "Siapa pun yang punya ide iklan ini berhak mendapatkan bonus. Aku jadi ingin mengunjungi Islandia," sebut yang lain. Ini videonya:

(fyk/fay)