Kacamata Pintar Apple Lindungi Ponsel dari Lirikan Mata Kepo

Kacamata Pintar Apple Lindungi Ponsel dari Lirikan Mata Kepo

Josina - detikInet
Minggu, 14 Nov 2021 15:31 WIB
Customers walk into an Apple Store after Apples new iPhone XS and XS Max went on sale in Beijing, China September 21, 2018. REUTERS/Jason Lee
Foto: Jason Lee/Reuters
Jakarta -

Saat menggunakan ponsel di tempat umum seperti di dalam kereta ataupun kereta, kemungkinan adanya beberapa orang disamping justru kepo ingin tahu apa yang sedang kamu lihat di ponsel. Apple mengembangkan teknologi untuk mencegahnya.

Saat ini, meski ada beberapa pelindung layar yang dapat memblokir pandangan dari suatu sudut, tapi tetap saja ada celah bagi mereka untuk bisa mengintip layar ponsel kita. Kabarnya ada teknologi canggih dari Apple untuk mengatasi hal tersebut.

Sebuah paten yang ditemukan oleh Patently Apple menunjukkan di masa mendatang salah satu potensi penggunaan kacamata Apple adalah dapat digunakan sebagai fitur privasi dan keamanan. Konten yang terdapat pada iPhone akan disembunyikan kecuali jika pengguna sedang melihat konten tersebut melalui kacamata.

Paten Apple Privacy EyewarePaten Apple Privacy Eyeware Foto: Patently Apple

Menurut temuan paten tersebut, fitur ini akan dinamai Privacy Eyewear (kacamata privasi). Dijelaskan Dalam beberapa perwujudan, pengguna dapat berinteraksi dengan grafik kalibrasi untuk secara sengaja mengaburkan output grafik yang ditampilkan pada tampilan perangkat iPhone.

Jika pengguna menginginkan privasi atau tidak ingin orang terdekat melihat apa yang ditampilkan di layar, pengguna dapat berinteraksi dengan grafik kalibrasi untuk membuat output grafik tidak terbaca.

Fitur ini pun terdengar keren terlebih ada rumor bahwa headset realitas Apple akan segera diluncurkan pada tahun depan. Lalu dengan Apple Glasses yang mungkin diluncurkan beberapa tahun setelah itu ini mungkin akan jadi daya tarik beli konsumen seperti dilansir detiKINET dari Ubergizmo, Minggu (14/11/2021).



Simak Video "AS Terbitkan 2 Aplikasi Paten Baru Apple, Mau Bikin Drone?"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)