SBY Kena Kanker Prostat, Netizen Ramai Doakan Kesembuhan

SBY Kena Kanker Prostat, Netizen Ramai Doakan Kesembuhan

Tim - detikInet
Selasa, 02 Nov 2021 11:32 WIB
Jakarta -

Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono segera menjalani medical check-up dan perawatan. SBY didiagnosis kanker prostat. Kabar ini mulai ramai dibahas di linimasa media sosial seperti Twitter.

Pantauan detikINET, sudah mulai mengalir suara dari para netizen yang pada intinya sama-sama mendoakan kesembuhan SBY. Mereka berharap SBY segera pulih seperti sediakala dari penyakitnya tersebut.

"Bismillah semoga proses pengobatan berjalan dengan lancar, dan Bapak SBY makin prima kesehatannya," tulis akun @Romadonesia. "Semoga lekas sembuh Bapak SBY," tulis yang lain.

"Semoga lekas sembuh Pak Sby, kami mencintai para pemimpin Bangsa Kami." Lekas sembuh pak SBY. Maaf jika di Twitter sy sering menyinggung bapak." adalah kalimat-kalimat lain yang dilontarkan oleh netizen.

"Pak SBY semoga diangkat penyakitnya dan kembali beraktifitas kembali. Lekas sembuh Pak Beye. Rahayu." tulis akun @ulinyusron.

"Sering beda pandangan politik dgn pak SBY. Tapi sungguh gue bersimpati dgn beliau karena sakitnya ini. Semoga pak SBY selalu kuat, lancar pengobatannya dan bisa segera sehat lagi." cetus netizen lain di Twitter.

Cuitan senada masih terus mengalir. Sementara itu, SBY akan melakukan perawatan di luar negeri.

"Adalah benar Bapak SBY dalam waktu dekat akan melakukan medical check-up dan treatment di luar negeri. Sesuai dengan diagnosa dari Tim Dokter, Bapak SBY mengalami kanker prostat (prostate cancer)," kata Staf Pribadi SBY, Ossy Dermawan, dalam keterangannya, Selasa (2/11/2021).

(fyk/fyk)