Selamat Hari Sumpah Pemuda, Wahai Rakyat Twitter!

Selamat Hari Sumpah Pemuda, Wahai Rakyat Twitter!

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Kamis, 28 Okt 2021 11:00 WIB
Museum Sumpah Pemuda menyimpan berbagai foto-foto dan benda-benda yang berhubugan dengan pergerakan nasional pemuda Indonesia.
Dioarama di Museum Sumpah Pemuda Jakarta (Foto: Pradita Utama/detikcom)
Jakarta -

Selamat Hari Sumpah Pemuda diucapkan segenap netizen Indonesia di Twitter. Ini jadi momen saling memberi semangat dan pesan untuk bersatu dan kompak. Kamu jangan sampai lupa untuk ikutan ya!

Hari Sumpah Pemuda diperingati tiap tahun pada 28 Oktober. Sumpah Pemuda adalah wujud cita-cita golongan muda yang menginginkan persatuan untuk memperjuangkan Indonesia merdeka.

Sumpah Pemuda adalah ikrar dalam Kongres Pemuda II. Peristiwa pada 27-28 Oktober 1928 ini dihadiri 750 pemuda perwakilan berbagai organisasi yang ada di Nusantara saat itu.

Di dalam kesempatan itu dihasilkan Trilogi Pemuda: Satu Nusa, Satu Bangsa, Satu Bahasa: Indonesia. Lagu kebangsaan Indonesia Raya ciptaan WR Supratman juga ditetapkan pada momen tersebut. Momen ini menjadi tonggak bersatunya bangsa ini dengan mengesampingkan suku, agama dan golongan, untuk kemudian melebur menjadi sebuah identitas bersama yang bernama Indonesia.

Hari Sumpah Pemuda selalu dirayakan setiap tahun, meskipun bukan hari libur nasional. Hal ini terbukti dengan Selamat Hari Sumpah Pemuda yang menjadi puncang trending topic Twitter Indonesia.

Seperti dilihat Kamis (28/10/2021) ada 14.100 tweet soal Selamat Hari Sumpah Pemuda. Isinya ada dari banyak instansi dan perusahaan mengucapkan Selamat hari Sumpah Pemuda. Banyak juga para netizen merefleksikan momen Sumpah Pemuda dengan situasi hari ini.

Banyak netizen memposting Twibbon mereka dengan tema Sumpah Pemuda. Ada banyak pesan persatuan. Ada juga banyak pesan untuk memperbaiki situasi nasional saat ini. Banyak juga kritikan untuk pemerintah mulai dari masalah korupsi, birokrasi dan pandemi.

Inilah ekspresi netizen Indonesia menyambut Hari Sumpah Pemuda:



Simak Video "Sumpah Pemuda, Nadiem: Mengejar Ketertinggalan Saja Tak Cukup"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fyk)