Mona Ratuliu Cerita Staf Minta THR Pakai Saldo ShoopePay

Mona Ratuliu Cerita Staf Minta THR Pakai Saldo ShoopePay

Aisyah Kamaliah - detikInet
Rabu, 27 Okt 2021 18:50 WIB
Mona Ratuliu dan Indra Brasco
Mona Ratuliu Cerita Staff Minta THR Pakai Saldo ShoopePay. Foto: Instagram
Jakarta -

Aktris dan ibu rumah tangga Mona Ratuliu mengatakan bahwa ia memiliki pengalaman menarik selama memakai dompet digital. Salah satunya staff-nya yang minta THR dalam bentuk saldo ShopeePay.

Dalam acara 'Konferensi Pers: Langkah Kecil Berdampak Besar Bersama ShopeePay 11.11 Big Deals', Rabu (27/10/2021), Mona beranggapan di zaman sekarang sudah banyak yang familiar untuk pembayaran menggunakan dompet digital. Di sekelilingnya, teman-temannya terbiasa juga untuk jajan kopi atau beli makanan menggunakan dompet digital. Bahkan ada temannya yang membayar les anaknya lewat dompet digital.

"Sekarang kalau pergi ke mana-mana juga bawa HP doang, apalagi lagi pandemi akan lebih aman karena mengurangi kontak langsung. Apalagi untuk ibu-ibu, promo salah satu jadi faktor penentu. Cashback buat yang lain, makanan bisa lebih banyak untuk keluarga atau orang terdekat," kata wanita yang dikenal salah satunya karena perannya sebagai Poppy di 'Lupus Melania'.

Yang uniknya lagi, ia pernah mengalami pengalaman di mana salah satu staff-nya meminta bayaran THR dengan saldo ShoopePay.

"Yang lebih menarik, Ramadhan kemarin nih, salah satu staf aku minta THR-nya pakai ShopeePay aja. Jadi memang sudah kelihatan penggunaan dompet digital sudah sepenting apa sekarang," ujar Mona Ratuliu.

Selain itu, setelah menghitung-hitung, biaya dia belanja menggunakan ShoopePay dibandingkan secara tunai menjadi jauh lebih hemat. Untuk belanja makan sekaligus jajan dalam sehari, Mona berhitung-hitung misalnya ia bisa mengeluarkan Rp 200 ribu. Dengan uang tunai, ia hanya memiliki kembalian Rp 6.000.

"Pakai ShopeePay, ini bener ya aku hitung-hitung, total jajannya Rp 134 ribu dan masih ada sisa saldo Rp 46 ribu plus 12.000 koin Shopeee. Kalau soal hemat-hematan, aku totalitas sebagai ibu-ibu, haha," kelakarnya.

Mona pun memberikan tips bagaimana caranya bisa hemat lebih banyak menggunakan dompet digital. Salah satunya, kenali informasi promo termasuk cashback yang bisa dimanfaatkan. Jika memungkinkan, pantau juga media sosial yang memberikan informasi diskon.

"Tapi jangan sampai lupa loh, self reward. Namanya lagi pandemi, pasti ada galau-galaunya, nah kalau aku cara ngatasinnya ngemil," tandasnya.



Simak Video "Riset: Opsi Pembayaran Digital Dongkrak Pendapatan UMKM Kala Pandemi"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)