Intip Lagi Keseruan Netizen Facebook-Twitter Tonton Penutupan PON XX

Intip Lagi Keseruan Netizen Facebook-Twitter Tonton Penutupan PON XX

Inkana Izatifiqa R Putri - detikInet
Senin, 25 Okt 2021 13:00 WIB
Logo PON Papua
Foto: detikcom/Femidiah
Jakarta -

Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 yang berlangsung 2-15 Oktober lalu telah sukses digelar. Adapun sebanyak 6.442 atlet telah bertanding di 47 cabang olahraga.

Pada klasemen akhir PON XX Papua, Jawa Barat resmi menjadi pemenang dengan torehan medali 133 emas, 105 perak, dan 115 perunggu. Di urutan kedua, DKI Jakarta berhasil menjadi runner up dengan perolehan 111 emas, disusul Jawa Timur dengan 110 emas, Papua dengan 93 emas, sedangkan Bali ada di posisi kelima dengan 28 emas.

Kesuksesan PON XX Papua tentunya tak lepas dari dukungan masyarakat. Mengingat selama event berlangsung, PON XX mendapat antusias besar dari masyarakat Indonesia, khususnya Papua. Tak hanya mendukung atlet-atlet perwakilan provinsi asalnya, masyarakat juga terlihat mendukung atlet favorit mereka di berbagai cabang olahraga.

Dukungan dari masyarakat Indonesia ini pun disampaikan melalui berbagai macam platform media sosial, seperti Twitter, Instagram maupun Facebook. Salah satunya dengan menggunakan tagar #EnesisDukungPONXXPAPUA, seperti yang dikampanyekan Enesis Group sebagai salah satu Official Partner PON XX Papua 2021.

"Kami sebagai official partner dari PON XX Papua mengajak masyarakat untuk sampaikan dukungannya melalui berbagai platform di social media, dan ternyata banyak sekali yang ikut berpartisipasi dan kita senang melihat antusiasme yang ditunjukkan masyarakat Indonesia ini," ujar Head of Public Relation Enesis Group, Elkana Lewerissa dalam keterangan tertulis, Selasa (19/10/2021).

Enesis Foto: Dok. Enesis

Antusias semangat dari masyarakat terlihat dari tautan salah satu akun Facebook Elli Natalih R. "Hai .. @enesisgroup, Salam Olahraga! Sukseskan perhelatan PON ke-XX Papua 2021. Raih prestasi dengan SEMANGAT tinggi untuk mengharumkan negeri. Mari kita kembangkan jiwa kesatria dan sportivitas melalui olahraga keep spirit!! #enesisdukungponxxpapua Ikutan say @trianakoe @lusi.felicia.5 @indrasyn46," tulisnya.

Sementara di Instagram salah satu netizen dengan user id @ayyaljaidi membagikan keseruan menonton PON XX bersama ketiga anaknya. "Keseruan nonton pertandingan pencak silat PON XX Papua sama anak anak. Ayoo dukung dan sukseskan PON XX Papua bareng @enesisgroup #EnesisDukungPONXXPapua," tulisnya.

Enesis Foto: Dok. Enesis

Banyaknya dukungan dari masyarakat pun membuat hashtag #EnesisDukungPONXXPapua sempat menjadi trending nomor 1 di Twitter. Selama PON XX Papua berlangsung, Elkana menyampaikan pihaknya memang mengajak masyarakat untuk meramaikan event. Salah satunya dengan membagikan keseruan menonton Penutupan PON XX Papua 2021 di Instagram Story.

(akn/fay)