Remaja Indonesia Buat Alat Mirip di Film Iron Man, Netizen: Rekrut!

Remaja Indonesia Buat Alat Mirip di Film Iron Man, Netizen: Rekrut!

Aisyah Kamaliah - detikInet
Selasa, 19 Okt 2021 17:10 WIB
Seorang remaja asal Indonesia mengembangkan alat mirip di film Iron Man. Banyak netizen meminta pemerintah untuk tidak menyia-nyiakan bakat yang dimiliknya.

Dari profile TikToknya @ghanyr, diketahui ia adalah remaja berusia 16 tahun yang memang menyukai teknologi. Ia pun sudah mendapatkan 25 ribu followers.
Remaja Indonesia Buat Alat Mirip di Film Iron Man, Netizen: Rekrut! Foto: TikTok/@ghanyr
Jakarta -

Seorang remaja asal Indonesia mengembangkan alat mirip di film Iron Man. Banyak netizen meminta pemerintah untuk tidak menyia-nyiakan bakat yang dimiliknya.

Dari profile TikToknya @ghanyr, diketahui ia adalah remaja berusia 16 tahun yang memang menyukai hal berbau teknologi. Ia pun sudah mendapatkan 25 ribu followers.

"Guys, belakangan aku lagi tertarik dengan AI dan machine learning. Jadi aku buat alat kayak di film Iron Man gitu yang bisa gerakin komputer pakai gesture tangan," katanya dalam narasi di video.

Untuk sementara ini, alat yang ia kembangkan sudah bisa dipakai untuk browsing hingga memainkan alat berwujud 3D. Selain itu ada juga fitur untuk mengatur suara laptop.

@ghanyr

CIPTAIN IRON MAN REAL LIFEE?! ##ghany ##alat ##ironman ##AI ##blender ##AI ##MachineLearning ##inovasi

♬ original sound - ghany



"Karena penasaran aku juga mau cobain ini ke TV. Dan bisa dong, ini keren banget sih," sambungnya. @ghanyr menyebutkan di akhir video bahwa ia masih berusaha menyelesaikan project tersebut.

Tak mengherankan, netizen langsung larut dengan perasaan bangga dan mendukung @ghanyr untuk menyelesaikan proyeknya.

"Oh God, please pemerintah, presiden, wakil presiden, DPR, bapak gubenur, bapak walikota, tolong lihat ini dan tolong direkrut," kata Laura.

"Kalau belum ada hak paten mending dihak patenkan bang, serius, this is future!" Deagnur menyarankan.

"Ini udah ada teknologinya, namanya leap motion, harganya Rp 2 jutaan pake sensor inframerah, itu kembangin lagi bang gabungin sama smartphone," dukung masikecil.

Saat ini detikcom masih berusaha menghubungi @ghanyr untuk berbincang lebih lanjut. Jadi bagaimana detikers, makin termotivasi untuk menciptakan sesuatu yang kamu impikan? Kira-kira kalau alat ini sudah jadi bakal kamu pakai buat apa?



Simak Video "Xenobot, Robot Pertama di Dunia yang Bisa Bereproduksi"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)