Balita Ini Jadi Kaya Raya karena Dikasih Bitcoin Saat Bayi

Balita Ini Jadi Kaya Raya karena Dikasih Bitcoin Saat Bayi

Fino Yurio Kristo - detikInet
Senin, 18 Okt 2021 16:43 WIB
Bitcoin
Ilustrasi Bitcoin. Foto: Shutterstock
Brasil -

Bocah perempuan yang sekarang baru berusia 4 tahun ini untung besar gara-gara ayahnya dulu memberikan kado 1 Bitcoin saat dia baru lahir. Nilai Bitcoin itu saat ini telah melonjak gila-gilaan.

Jadi seperti dikutip detikINET dari Coin Telegraph, Senin (18/10/2021) Joao Canhada selaku pendiri Foxbit, perusahaan penukaran kripto di Brasil, memberikan kado 1 Bitcoin pada anaknya yang baru lahir. Pada empat tahun silam itu, harga 1 Bitcoin hanya di kisaran USD 915.

"Segera setelah putriku lahir pada tahun 2017 dulu, aku membeli 1 Bitcoin untuk dia, bukan hanya sebagai hadiah, tapi sebagai sebuah cara untuk berinvestasi pada jenis ekonomi baru ini. Pada saat itu, 1 Bitcoin masih murah," demikian kisahnya.

Singkat cerita, 4 tahun pun berlalu. 1 Bitcoin itu telah naik lebih dari 6.500% lantaran saat ini, harganya kembali tembus USD 60 ribu setelah sempat naik turun. Joao sama sekali tak mengira bahwa kado tersebut memberikan keuntungan begitu tinggi.

Tahun 2017 juga rupanya adalah terakhir kalinya 1 Bitcoin nilainya masih di bawah USD 1.000. Sejak saat itu, harga mata uang kripto favorit ini terus saja mengalami kenaikan.

Kisah Joao ini tentu bukan yang pertama. Pada sekitar sepuluh tahun silam, Bitcoin masih murah meriah dan tidak banyak yang meliriknya. Namun seorang pria pada saat itu sudah tahu potensinya dan kini setelah harga Bitcoin mencapai puluhan ribu dollar, ia pun menjadi kaya raya.

Namanya adalah Davinci Jeremie, developer software asal Chile. Kini ia disebut punya harta sampai USD 10 juta berkat keberhasilan investasi Bitcoin. Di Instagram, ia kerap memamerkan hartanya atau pun pada saat sedang berpesta.

Halaman selanjutnya, ramalan jitu Jeremie>>>