Heboh Netizen Indonesia Soal Satpam BCA Jadi Trending Twitter

Heboh Netizen Indonesia Soal Satpam BCA Jadi Trending Twitter

Tim - detikInet
Sabtu, 16 Okt 2021 23:01 WIB
People holding mobile phones are silhouetted against a backdrop projected with the Twitter logo in this illustration picture taken in  Warsaw September 27, 2013.   REUTERS/Kacper Pempel/Illustration/File Photo
Heboh Netizen Indonesia Soal Satpam BCA Jadi Trending Twitter (Foto: Reuters/Kacper Pempel)
Jakarta -

Di sela ramainya Twitter malam ini dengan Thomas Cup, ada Satpam BCA jadi trending topic. Apa sih yang bikin ramai?

Dipantau detikINET, Sabtu (16/10/2021) Satpam BCA jadi trending topic di Twitter malam ini. Ada 10.300 tweet soal Satpam BCA.

Para netizen Indonesia rupanya membandingkan sikap ramah antara polisi dan satpam BCA. Banyak yang memberikan contoh kalau Satpam BCA lebih ramah dari pada polisi. Ada juga beberapa kritik dikaitkan dengan kasus terbaru soal polisi membanting mahasiswa.

Namun ada juga yang tidak setuju dengan tudingan kepada polisi. Ada sebagian netizen yang membela polisi, bahwa polisi dan tentara juga banyak jasanya untuk masyarakat. Banyak juga polisi yang ramah kepada masyarakat.

Banyak netizen yang saling mengingatkan bahwa tweet pertama yang viral itu bukan untuk menghina polisi. Melainkan, ini adalah sebagai bentuk kritik supaya polisi lebih ramah lagi sikapnya.

Komentar netizen juga lucu-lucu. Banyak cerita pengalaman bedanya berjumpa satpam BCA dan polisi.

Bagaimana menurut Anda, detikers? Apakah polisi sudah ramah atau perlu lebih ramah lagi? Sampaikan pendapatmu di kolom komentar ya.

Inilah sebagian kicauan netizen di Twitter:

"Satpam BCA tuh treat me like a sultan. Meskipun saldo cuma 50rebu," kata @emil***
"Satpam BCA. Emang frendly abis. Kayanya segala jadi mudah gitu. Satpam bank lain juga sama tp BCA satpamnya beda," kata @istri***.
"Untuk saat ini, kinerja TNI di masyarakat lebih bagus dari pada satpam BCA. Menurut gue sih," kata @tiap***
"Ada makna tersirat sih sebenernya, yang mana polisi bisa nggak sih belajar lebih ramah dan merakyat seperti satpam BCA," kata @wayu***.
"Ini menyarankan Polisi utk merubah perilaku brutalnya, utk menjadi ramah & mengayomi spt slogan perintah Kapolri #PolisiTegasHumanis," kata @k1k1***



Simak Video "Yana Pria yang Hilang di Cadas Pangeran Trending Twitter"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fay)