Bill Gates Diminta Kirim Bantuan Kemanusiaan ke Afghanistan

Bill Gates Diminta Kirim Bantuan Kemanusiaan ke Afghanistan

Fino Yurio Kristo - detikInet
Kamis, 14 Okt 2021 18:14 WIB
FILE - In this Feb. 9, 2019, file photo, Bill Gates, chairman of the Bill & Melinda Gates Foundation, attends the
Bill Gates diminta kirim bantuan kemanusian ke Afghanistan (Foto: AP/Samuel Habtab)
Pakistan -

Rakyat Afghanistan saat ini dilaporkan banyak yang mengalami penderitaan, miskin dan tidak mendapat cukup bantuan kesehatan. Untuk itu, Bill Gates pun diminta untuk mau memberi bantuan yang diperlukan kepada mereka.

Hal itu disampaikan oleh Perdana Menteri Pakistan, Imran Khan saat berbicara dengan sang pendiri Microsoft melalui sambungan telepon baru-baru ini. Imran menyebut warga Afghanistan pada saat ini sangat membutuhkan bantuan keuangan.

Seperti dikutip detikINET dari Brecorder, Kamis (14/10/2021) Imran Khan menggarisbawahi bahwa lebih dari separuh populasi Afghanistan saat ini hidup di bawah garis kemiskinan. Walau kondisi relatif damai pasca perginya militer Amerika Serikat dan Taliban berkuasa, krisis ekonomi membuat rakyat tidak bisa lepas dari penderitaan.

"Perdana Menteri menyatakan bahwa lebih dari separuh populasi Afghanistan berada di bawah garis kemiskinan dan sangat membutuhkan bantuan finansial. Dia meminta Mr Gates untuk mempertimbangkan penyediaan bantuan kemanusiaan bagi warga di sana," demikian pernyataan pemerintah Pakistan.

Tidak dijelaskan bagaimana jawaban Bill Gates terhadap permintaan dari PM Imran Khan tersebut. PM Pakistan juga mendiskusikan pentingnya kampanye vaksin polio diteruskan di Afghanistan untuk memberantas penyakit berbahaya itu.

Di sisi lain, mereka juga memperbincangkan pemberantasan polio di Pakistan yang menuai hasil menggembirakan berkat bantuan dari yayasan Bill and Melinda Gates Foundation. Tahun ini, tercatat hanya ada satu kasus polio yang tercatat di Pakistan.

Yayasan Bill Gates memang banyak memberikan bantuan vaksin untuk negara-negara berkembang termasuk Pakistan. Polio adalah salah satu penyakit yang hampir dapat diberantas, salah satunya berkat campur tangan mereka.



Simak Video "Beredar Kabar Bill Gates Selingkuh dengan Staf Microsoft"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)