Bill Gates Sering Terzalimi, Terbaru Digosipkan Ditangkap Militer AS

Bill Gates Sering Terzalimi, Terbaru Digosipkan Ditangkap Militer AS

Aisyah Kamaliah - detikInet
Kamis, 14 Okt 2021 08:50 WIB
FILE - In this Feb. 9, 2019, file photo, Bill Gates, chairman of the Bill & Melinda Gates Foundation, attends the
Bill Gates Digosipkan Ditangkap Militer AS, Hoax!. Foto: AP/Samuel Habtab
Jakarta -

Bill Gates digosipkan ditangkap oleh militer Amerika Serikat setelah netizen membagikan unggahan sebuah artikel. Faktanya seperti apa?

Unggahan tersebut membagikan tautan ke artikel yang diterbitkan di RealRawNews.com (archive.ph/BXa8L) pada 1 Agustus 2021, di mana paragraf pertama berbunyi: 'Militer AS pada hari Selasa menangkap pendiri Microsoft Bill Gates, menuduhnya dengan perdagangan anak dan kejahatan tak terkatakan lainnya terhadap Amerika dan rakyatnya'.

Konten dari Real Raw News ini sebenarnya telah dibantah oleh berbagai situs beberapa kali sebelumnya salah satunya Reuters.

Agak membingungkan, situs web menyatakan di bagian 'Tentang Kami' bahwa informasi di situs web ini bertujuan untuk berbagi informasi dan pendidikan dan hiburan, dilanjutkan dengan kalimat 'Website ini berisi humor, parodi, dan sindiran. Kami telah menyertakan disclaimer ini untuk perlindungan kami, atas saran penasihat hukum'.

Penangkapan tokoh yang dikenal luas seperti Gates tentunya akan sangat menarik dan tak akan lepas dari sorotan media di seluruh dunia. Sejak artikel tersebut diterbitkan, Gates pun masih aktif di halaman Twitter-nya. Sementara itu, Gates Foundation tidak menanggapi permintaan komentar dari Reuters mengenai isu ini.

Gosip mengenai miliarder Bill Gates memang sudah sering tersebar. Puncaknya dimulai ketika 'ramalan'-nya soal pandemi ternyata benar dan ia disebut-sebut bersekongkol dengan elite global untuk merencanakan hal tersebut. Tentu saja, Bill Gates marah dan menyebutnya sebagai rumor yang mengada-ada.



Simak Video "Beredar Kabar Bill Gates Selingkuh dengan Staf Microsoft"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/afr)