Bos Telegram Bilang Jangan Lupa Tidur, Biar Kreatif

Bos Telegram Bilang Jangan Lupa Tidur, Biar Kreatif

Agus Tri Haryanto - detikInet
Rabu, 13 Okt 2021 16:50 WIB
Pavel Durov
Bos Telegram: Jangan Lupa Tidur, Biar Kreatif (Foto: Agus Tri Haryanto/inet)
Jakarta -

Pendiri sekaligus Bos Telegram Pavel Durov memahami betul manfaat tidur bagi kesehatan. Baginya yang punya segudang kesibukan, tidur merupakan hal yang tidak boleh diremehkan begitu saja.

Durov mengatakan bahwa aktivitas tidur yang tepat adalah yang harus diperhatikan betul umat manusia. Namun, tak sedikit yang menyepelekan hal tersebut hingga kurang tidur.

"Tidur memberikan dorongan untuk kekebalan, kreativitas, dan kesejahteraan psikologis," ungkap Durov di postingan terbaru di channel Telegram resminya.

Selain itu, dua hal yang tidak boleh diremehkan orang-orang, yaitu alam yang menurutnya sebagai lingkungan secara biologis dirancang untuk merasa nyaman bagi manusia. Lalu, hal lainnya, kesendirian yang menawarkan kebebasan untuk membuat terobosan spritual dan intelektual.

Tiga hal tersebut merupakan daftar yang kurang dihargai. Postingan Durov ini bertepatan dengan hari kelahirannya yang kini menginjak usia 37 tahun.

Adapun, kata Pavel Durov, tujuh hal yang dalam pandangannya dinilai terlalu tinggi. Pertama, kota-kota besar. Ia berpendapat kota-kota besar itu sumber polusi, kejahatan, dan kebisingan. Durov menyarankan tinggal di daerah pinggiran.

Kedua, restoran yang di mata Bos Telegram menawarkan cara makan paling lambat dan paling tidak efisien. Ketiga, cuaca panas, yang berisiko menimbulkan kanker dan penuaan lebih cepat.

Keempat, mode atau fashion yang menurutnya hal itu menciptakan pencarian tanpa akhir untuk menyesuaikan diri dengan tren yang ada, cepat berubah, mahal, serta tidak perlu.

Kelima, real estate yang dianggapnya membatasi pilihan seseorang dan merupakan investasi yang dipertanyakan. Keenam, media sosial, yang bisa mengotori pikiran manusia, menurunkan kreativitas, dan kebahagiaan.

Terakhir, saran selebritis yang tidak berguna. Pavel Durov mengatakan bahwa saran dari selebritis itu memberikan nasihat yang tidak beralasan di luar bidang keahliannya.

"Untuk semua hal penting dalam hidup, yang terbaik adalah mengandalkan sains dan pendapat ahli," pungkasnya.



Simak Video "Telegram Sambut 70 Juta Pengguna Baru Usai WhatsApp Down"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)