Cedera di Uber Cup, Nandini Dapat Simpati Rakyat Indonesia

Cedera di Uber Cup, Nandini Dapat Simpati Rakyat Indonesia

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Senin, 11 Okt 2021 18:08 WIB
Skuad Tim Uber 2020, Tim Uber 2020
Skuad tim Uber Indonesia (Foto: Dok. BNI)
Jakarta -

Tunggal putri Indonesia, Nandini Putri Arumni, cedera dalam laga keempat Uber Cup. Netizen Indonesia mengapresiasi perjuangannya.

Laga keempat Thomas dan Uber Cup antara Indonesia vs Prancis mempertemukan Nandini dengan atlet badminton rangking 76 dunia, Hoyaux. Duel digelar di Ceres Arena, Aarhus, Senin (11/10/2021) siang WIB.

Nandini, yang menjalani debut di Piala Uber 2021, memulai gim pertama dengan baik. Namun Yaelle Hoyaux mengakhiri gim pertama dengan kemenangan 21-12. Nandini lalu memenangkan gim kedua dengan skor 21-16. Duel pun berlanjut ke rubber game.

Saat gim penentuan ini, Nandini terjatuh dan tampak kesakitan memegangi kakinya ketika Hoyaux merebut poin ke-20. Atlet badminton peringkat 557 dunia itu tak bisa melanjutkan pertandingan, sehingga gim ketiga diakhiri dengan kemenangan Hoyaux 20-17 (retired).

Perjuangan habis-habisan Nandini mendapat simpati masyarakat Indonesia. Nandini menjadi trending topic di Twitter dengan 5.038 tweet seperti dilihat detikINET.

Banyak yang ikut sedih dan simpati atas cedera dia dan mendoakan agar lekas sembuh. Banyak juga yang mengapresiasi perjuangannya. Meskipun kalah, Nandini tetap pahlawan untuk netizen Indonesia.

Jangan sedih Nandini, Indonesia bersama dirimu! Inilah aneka kicauan netizen Indonesia untuk Nandini:



Simak Video "Menuai Kritik Warganet, TNI AU Trending di Twitter "
[Gambas:Video 20detik]
(fay/afr)