Mark Zuckerberg Minta Maaf Disambut Komentar Jahil Netizen

Mark Zuckerberg Minta Maaf Disambut Komentar Jahil Netizen

Fino Yurio Kristo - detikInet
Selasa, 05 Okt 2021 12:42 WIB
Jakarta -

Seluruh layanan yang bernaung di bawah Facebook tidak dapat digunakan sampai sekitar 6 jam sebelum akhirnya berhasil dipulihkan. Untuk itu, Mark Zuckerberg selaku pendiri dan CEO Facebook melayangkan permintaan maafnya pada para pengguna.

"Facebook, Instagram, WhatsApp dan Messenger sudah kembali online sekarang. Maaf untuk gangguan hari ini, saya tahu betapa besar Anda bergantung pada layanan kami untuk tetap terkoneksi dengan orang-orang yang Anda sayangi," tulis Zuck di Facebook.

Postingan itu sejauh ini sudah ditanggapi dengan 1,6 juta emoji dan dibagikan 344 ribu kali. Tentu saja banyak komentar berdatangan, bermacam-macam perkataan mereka, tak sedikit yang malah senang gangguan terjadi.

"Mengurangi gosip di media sosial untuk beberapa jam adalah hadiah terbesar yang diberikan pada umat manusia," tulis seorang netizen yang menyoroti kecanduan orang pada media sosial.

"Ya, media sosial itu kebutuhan lebih penting dari udara, air dan makanan," sindir yang lain. "Terima kasih Mark Zuckerberg karena dengan adanya permasalahan ini, saya bisa tidur nyenyak semalam," lanjut netizen.

"Saya memang banyak menggunakan layanan tersebut, namun pemadaman itu membuat saya sadar betapa hal itu adalah obsesi di saat ada dunia nyata yang berada di depan mata kita," sebut user bernama Ritchi Edwards.

"Terima kasih, tapi saya pikir beristirahat sejenak dari media sosial tak bikin mati." "Saya tidur sangat nyenyak tanpa notifikasi dari Facebook, WhatsApp atau Instagram. Tapi serius nih, tidak keren karena tumbangnya sangat lama."

"Memang perlu seperti ini, dimatikan sekali dalam sebulan. Hal itu bagus buat kita semua agar tidak secara konstan terkoneksi," "Saya akhirnya bertemu kembali dengan keluarga saya setelah 6 tahun lamanya, terima kasih."

(fyk/fay)