Misteri Elon Musk Belum Terbang ke Luar Angkasa

Misteri Elon Musk Belum Terbang ke Luar Angkasa

Fino Yurio Kristo - detikInet
Sabtu, 25 Sep 2021 17:40 WIB
Elon Musk
Elon Musk. Foto: Instagram @elonrmuskk
Jakarta -

Jeff Bezos pemilik Blue Origin sudah mengangkasa, demikian pula Richard Branson sang empunya Virgin Galactic. Tinggal Elon Musk yang sejauh ini belum ada tanda-tanda melesat ke luar angkasa. Ada apa gerangan?

Wajar saja jika pertanyaan itu dikemukakan. SpaceX punya segala sumber daya untuk mengantar bosnya itu mencapai orbit Bumi. Baru saja mereka meluncurkan misi Inspiration4 yang membawa 4 warga sipil tiga hari 'tamasya' di antariksa.

"Dia bisa saja menghabiskan waktu seminggu di luar angkasa di kapsul Dragon, hanya untuk melihat Bumi. Staffnya bisa langsung membuatkannya kostum astronaut dan dia juga bukan orang yang takut mengambil risiko," tulis The Atlantic yang dikutip detikINET, Sabtu (25/9/2021).

Namun di saat kehebohan terjadi dengan penerbangan Bezos dan Branson, Musk seakan memilih berada di belakang layar, tetap di Bumi saja. Tentunya hanya dia yang tahu alasannya mengapa belum ke antariksa, tapi bisa pula ditebak.

Garret Reisman, mantan astronaut NASA, cukup dekat dengan Elon Musk. Dia berkisah bahwa Musk pernah berkata buat apa orang pergi ke orbit rendah Bumi? Dengan kaa lain, Musk sepertinya tidak menganggap pencapaian itu menarik atau merupakan hal yang biasa saja.

"Ada ratusan satelit, astronaut di International Space Station. Tujuan Musk adalah mencapai dan membangun kota di Mars seperti yang dia katakan bahwa kehidupan harus menjadi multi planet," tambah The Atlantic.

Nah, bisa jadi Elon Musk baru mau terbang jika tujuannya adalah Mars atau setidaknya Bulan. Dengan demikian, ia bisa meraih pencapaian yang jauh lebih monumental. Apalagi dia pernah mengatakan ingin meninggal dunia di Mars, bisa saja memang ia serius dengan ucapannya itu.



Simak Video "Elon Musk Mimpikan NASA-China Duet Proyek Luar Angkasa"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)