Peringatan Orang Terkaya Dunia: Bumi Ini Rapuh

Peringatan Orang Terkaya Dunia: Bumi Ini Rapuh

Fino Yurio Kristo - detikInet
Rabu, 22 Sep 2021 13:34 WIB
Jeff Bezos Terbang ke Luar Angkasa, Ini 5 Fakta Kulinerannya yang Unik
Jeff Bezos. Foto: Visual/Site News
Jakarta -

Jeff Bezos mengumumkan hibah senilai USD 1 miliar tahun ini pada mereka yang punya solusi untuk krisis iklim di Bumi. Di sisi lain, dia menyebutkan bahwa alam dan Bumi ini dalam kondisi rapuh.

Pada tahun 2020, pemilik Amazon yang orang terkaya dunia menyatakan total akan memberikan hadiah USD 10 miliar bagi aktivis, ilmuwan atau kelompok yang bekerja untuk melawan perubahan iklim, melalui organisasi Bezos Earth Fund.

Kebetulan belum lama ini, Jeff Bezos melesat ke antariksa dengan roket Blue Origin bersama tiga kru lainnya. Dia pun melihat secara utuh pemandangan Bumi dan lingkungannya selama sekitar 4 menit ketika pesawat itu melayang di luar angkasa.

"Alam adalah sistem pendukung kehidupan kita dan rapuh. Saya diingatkan pada ha ini Juli lalu saat saya ke antariksa bersma Blue Origin. Saya mendengar bahwa melihat Bumi dari luar angkasa bisa mengubah pandangan seseorang pada dunia, tapi saya tidak siap mengalami betapa benar hal itu," katanya seperti dikutip detikINET dari CNBC.

Tahun ini, fokus hibah adalah untuk upaya konservasi perlindungan alam, khususnya di wilayah Afrika Tengah, wilayah Andes dan Lautan Pasifik. Jeff Bezos menyebut dunia harus kembali sehat seperti di masa silam. Belum dijelaskan siapa saja kandidat penerima hibah tersebut.

"Alam tidaklah lebih baik saat ini dibandingkan 500 tahun lalu, ketika kita bisa menikmati hutan yang tak terganggu, sungai yang bersih dan udara yang jernih pada masa sebelum industri. Kita bisa dan harus membalikkan anomali ini," tambah Bezos.

Jeff Bezos sendiri telah pensiun sebagai CEO Amazon dan hanya mengawasi raksasa toko online itu dalam posisi chairman. Kini dia fokus berkiprah di Blue Origin maupun dalam isu-isu perubahan iklim Bumi dan lingkungan.



Simak Video "Elon Musk Salip Jeff Bezos Jadi Orang Terkaya di Dunia Lagi"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/rns)