Tokopedia Dukung Vaksinasi yang Digelar di Gedung Smesco

Tokopedia Dukung Vaksinasi yang Digelar di Gedung Smesco

Jihaan Khoirunnisaa - detikInet
Jumat, 10 Sep 2021 10:30 WIB
Tokopedia
Foto: dok. Tokopedia
Jakarta -

Tokopedia bersama Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO), Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM RI), dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta membuka sentra vaksinasi di Gedung Smesco, Jakarta.

Saat mendampingi kunjungan Menteri Koperasi & UKM, Teten Masduki dan Menteri BUMN, Erick Thohir pada Jumat (3/9) lalu, Direktur Kebijakan Publik dan Hubungan Pemerintah Tokopedia, Astri Wahyuni mengatakan program vaksinasi ini diselenggarakan mulai tanggal 7 Juni 2021 lalu. Kemudian diperluas di sejumlah kota besar di Indonesia, seperti Solo, Semarang, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Tangerang dan akan berlanjut ke berbagai kota lain di luar Jawa.

"Kolaborasi yang dilakukan bersama berbagai mitra strategis, mulai dari pihak pemerintah hingga mitra strategis lintas sektor lainnya, diharapkan dapat lebih melindungi masyarakat, termasuk UMKM serta pelaku ekonomi lainnya dari pandemi COVID-19. Mengingat UMKM penyokong 60% PDB Indonesia sehingga dipercaya dapat mendorong pemulihan ekonomi," ujarnya dalam keterangan tertulis, Jumat (10/9/2021).

Sementara itu, Ketua Umum HIPPINDO, Budihardjo Iduansjah berharap ke depan pihaknya dapat melakukan vaksinasi ke lebih banyak masyarakat, mulai dari masyarakat umum, UMKM, hingga tenaga kerja industri.

"Kami berharap bisa melakukan vaksinasi bagi lebih banyak masyarakat - terdiri dari UMKM, tenaga kerja industri, karyawan serta masyarakat umum dengan lebih luas melalui sentra vaksinasi yang telah HIPPINDO sediakan. Percepatan vaksinasi COVID-19 bersama Tokopedia dan mitra strategis lainnya adalah kunci dalam menghadapi pandemi ini," tuturnya.

Di sisi lain, Ketua Panitia HBD Indonesia (HBDI), Fetty Kwartati menjelaskan program HBDI bertujuan untuk mendorong pemulihan ekonomi nasional. Ia pun memberikan apresiasi terhadap peran serta Tokopedia.

"Program HBDI merupakan salah satu program HIPPINDO untuk membantu mempercepat pemulihan ekonomi nasional dan kami mengapresiasi kolaborasi yang telah terjalin dengan Tokopedia dalam rangka mendukung kegiatan HBDI 2021," terangnya.

Diketahui sebelumnya, Tokopedia bersama HIPPINDO telah meluncurkan program vaksinasi gratis khusus UMKM di Kota Semarang, Bandung dan Solo. Rencananya program vaksinasi ini juga akan digelar di beberapa kota besar di Indonesia.

Selain mendukung program vaksinasi, Tokopedia juga telah melakukan berbagai upaya demi membantu penanganan pandemi COVID-19. Salah satunya lewat kebijakan pengendalian harga obat dan kebutuhan terkait penanganan COVID-19. Tokopedia juga telah bekerja sama dengan Forum Wartawan Teknologi (Forwat) dan BenihBaik.com untuk menyalurkan donasi pengguna kepada jurnalis dan para pekerja di sektor informal yang terdampak pandemi.



Simak Video "Vaksinasi Covid-19 Disabilitas Terkendala Dukungan Keluarga"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/fay)