Heboh Kerumunan Holywings Disindir Netizen +62

Heboh Kerumunan Holywings Disindir Netizen +62

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Senin, 06 Sep 2021 10:41 WIB
Kerumunan di Holywings Kemang dibubarkan polisi
Video viral kerumunan di Holywings dibubarkan petugas (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Kerumuman di restoran Holywings Kemang berbuntut sanksi tutup 3 hari. Inilah komentar masyarakat di lini masa Twitter.

Sebelumnya, viral di media sosial mengenai kerumunan di kafe Holywings Kemang yang dibubarkan oleh polisi. Jam operasional mereka melebihi ketentuan.

Kerumunan dibubarkan oleh Patroli Gabungan yang Dipimpin Karoops Polda Metro Jaya. Operasi itu dilakukan pada Minggu (5/9) sekitar pukul 01.00 WIB dini hari.

Dalam video yang viral di medsos, tampak pengunjung berkerumun di lokasi. Polisi juga mengimbau pengunjung untuk bubar.

Dalam video itu ada pengunjung yang menggunakan masker, ada pula yang tidak menggunakan masker. Saat diminta untuk bubar para pengunjung pun mulai bergerak.

"Tempat Usaha Holywings Kemang, dikenakan sanksi Penutupan Sementara 3x24 jam oleh Petugas Satpol PP DKI Jakarta Minggu (5/9) setelah ditemukan terjadi pelanggaran ketentuan PPKM level 3 pada Sabtu Malam (4/9)," demikian keterangan dari Instagram resmi Satpol PP DKI Jakarta seperti dilihat detikcom, Senin (6/9/2021).

Jika setelah ini kembali terjadi pelanggaran aturan PPKM level 3, Satpol PP mengancam saksi pembekuan izin usaha. Sanksi tutup 3 hari dan kejadian kerumunan yang viral menjadi perhatian masyarakat.

Holywings menjadi trending topic dengan 8.934 tweet. Isi trendingnya ada yang mengkritik kerumunan, ada juga yang mengkritik sanksinya kurang keras. Sebagian lagi ada bercanda soal Holywings atau belum tahu Holywings tempat apa.

"Holywings baru aja buka yaelah kena razia lagi wkwk," celetuk @lnp***
"Holywings seru juga tuh... ditutup cuman 3 hari. Kaya hukuman becanda #holywings," kata @zahra***.
"Sanksi ringan yang diterima oleh pihak Holywings, seakan ingin memberi tahu kita bahwa semua sama dimata hukum tapi tidak semua sama dimata penegak hukum," kritik @rizki***.
"Pagi pagi teriak kebijakan prokes pas pandemi. Siang2 teriak2 keadilan sosial utk org miskin. Malamnya nongkrong di Holywings. Mantap!" sindir @vereg***
"Aku pernah mikir holywings itu saudaranya wingstop," komentar @spring dengan emoji menangis.
"Gue lebih ngira kalo holywings itu satu group sama holycow jd emang dari dulu udah ngira dia restaurant steak awkkwkw," kata @ugiji***.



Simak Video "Tutup 3 Hari Sanksi untuk Holywings Kemang"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fyk)