Instagram Down Menular ke Seluruh Dunia Tapi Pulih Sebagian

Instagram Down Menular ke Seluruh Dunia Tapi Pulih Sebagian

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Kamis, 02 Sep 2021 22:36 WIB
Ilustrasi Instagram
Instagram Down Menular ke Seluruh Dunia Tapi Pulih Sebagian (Foto: Shutterstock)
Jakarta -

Instagram mulai pulih usai down berjam-jam lamanya. Namun masalah ini terlanjur menular ke seluruh dunia. Banyak negara mengalami masalah serupa, para pengguna Instagram cuma bisa gigit jari dan berkeluh kesah di Twitter.

Dipantau detikINET dari Downdetector, Kamis (2/9/2021) kondisi Instagram mulai pulih di Asia Tenggara, Australia, Asia Timur dan pesisir timur Amerika. Sebelumnya kawasan ini terdampak dengan Instagram down. Hanya Eropa yang relatif baik-baik saja.

Kebanyakan pengguna mengeluhkan susah login dan tidak bisa refresh feed di timeline mereka. Para pengguna menggeruduk Twitter untuk berbagi pengalaman Instagram down sejak siang tadi. Meski mulai pulih di Asia Pasifik, pengguna di kawasan lain belum seberuntung itu.

Android Police memberitakan kondisi Instagram down kini dialami India di malam hari ini. Bahkan tagar #instagramdown di Twitter malam ini menurut Android Police kebanyakan datang dari netizen India.

#instagramdown hingga pukul 22.00 WIB memuncaki trending topic dengan 72.200 tweet. Jika dipantau, segala jenis bahasa ada di sana dari bahasa Indonesia, Inggris, Spanyol, Turki, Italia, India dll.

Tampaknya semua kawasan di dunia mengalami masalah ini. Instagram menyebut kendala akses situs web dan aplikasi itu terjadi akibat masalah teknis.

"Beberapa saat lalu, sejumlah pengguna mengalami masalah dalam mengakses Instagram mereka yang disebabkan oleh kendala teknis. Kami telah menyelesaikan masalah ini secepat mungkin, dan kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami," jelas juru bicara Facebook Company lewat keterangan tertulis kepada CNNIndonesia.com, Kamis (2/9).

Meskipun Instagram berangsur-angsur pulih, nampaknya kondisi ini belum merata. Masih banyak pengguna yang belum bisa refresh feed Instagramnya.

Bagaimana dengan Anda, detikers? Sudah bisa main Instagram lagi?



Simak Video "Facebook hingga Instagram Sempat Down, Ini Penyebabnya"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fyk)