Misteri Keberadaan Vicky Zhao Usai Dicekal China dari Internet

ADVERTISEMENT

Misteri Keberadaan Vicky Zhao Usai Dicekal China dari Internet

Fino Yurio Kristo - detikInet
Rabu, 01 Sep 2021 16:40 WIB
Vicky Zhao Instagram
Vicky Zhao. Foto: Instagram/@vicki_zhaowei
Beijing -

Netizen banyak yang penasaran di mana saat ini Vicky Zhao berada. Itu setelah pemerintah China tiba-tiba menghapus semua hal yang berhubungan dengannya dari internet di negara itu.

Vicky memang salah satu pesohor paling terkenal di China maupun di mancanegara, di mana beberapa serial dan film yang ia bintangi laris. Otoritas China bisa dibilang telah memasukkannya dalam daftar hitam di mana video yang ia bintangi tidak ada lagi di internet.

Akun dan page Vicky Zhao di media sosial dilenyapkan. Bahkan hashtag dan diskusi mengenai Zhao di media sosial disensor pula oleh pemerintah China. Netizen pun menggosipkan di mana Vicky berada saat ini.

Seperti dikutip detikINET dari Hollywood Reporter, Rabu (1/9/2021) sempat muncul kabar bahwa Zhao sudah terbang dengan pesawat pribadinya keluar China dan terdeteksi mendarat di Bandara Bordeaux, Prancis.

Zhao dan suaminya Huang Youlong memang punya kebun anggur yang lokasinya dekat dengan Bordeaux. Namun kemudian spekulasi ini mentah karena netizen mendapati akun Instagram Vicky Zhao mengabarkan dia masih berada di China. Dia dikabarkan berada di Beijing bersama ibunya, namun kemudian postingan tersebut dihapus.

Atas perintah pemerintah China, semua hal terkait Zhao di media sosial seperti Weibo dihapus, semua konten yang melibatkan dirinya baik berupa film, serial televisi, talk show dan lainnya dicekal dari situs streaming besar China seperti iQiyi dan Tencent Video.

Tidak ada penjelasan resmi kenapa Vicky Zhao menjadi incaran pemerintah China. Akan tetap belakangan Negeri Tirai Bambu itu giat merazia industri hiburan dan budaya pemujaan berlebihan pada para pesohor.

Hal serupa juga sudah terjadi di jagat teknologi. Perusahaan raksasa teknologi semacam Alibaba sampai Tencent kena regulasi ketat bahkan denda besar dengan tuduhan semacam melakukan praktik monopoli. Pentolan teknologi Jack Ma pun sudah tidak pernah lagi tampil di publik.



Simak Video "Vicky Zhao Online Lagi Usai 'Dilenyapkan' Pemerintah China"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT