PPKM Level 3 Jadi Trending Twitter, Antara Senang dan Protes

PPKM Level 3 Jadi Trending Twitter, Antara Senang dan Protes

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Senin, 23 Agu 2021 22:36 WIB
People holding mobile phones are silhouetted against a backdrop projected with the Twitter logo in this illustration picture taken in  Warsaw September 27, 2013.   REUTERS/Kacper Pempel/Illustration/File Photo
Foto: Reuters/Kacper Pempel
Jakarta -

Pemerintah memperpanjang PPKM, namun sejumlah daerah turun ke Level 3. Netizen ada yang senang dan ada juga yang tetap protes, sampai jadi trending topic di Twitter.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo mengumumkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) diperpanjang hingga 30 Agustus. Keputusan ini berlaku di daerah yang menerapkan PPKM level 2 sampai 4.

"Pemerintah memutuskan mulai tanggal 24-30 Agustus 2021 beberapa daerah diturunkan dari level 4 ke 3. Untuk Pulau Jawa, Bali, dan aglomerasi Jabodetabek, Bandung Raya, dan Surabaya Raya sudah berada di level 3 mulai tanggal 24 Agustus 2021," kata Presiden Joko Widodo (Jokowi), dalam siaran langsung di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Senin (23/8/2021).

Pengumuman presiden langsung mendapatkan tanggapan masif dari masyarakat. Di Twitter seperti dipantau detikINET, Senin (23/8/2021) malam, Level 3 menjadi trending topic Twitter dengan 27.600 tweet. 'Diperpanjang' juga menjadi trending topic dengan 11.500 tweet.

Reaksi netizen tampaknya terbelah. Sebagian bersyukur PPKM turun ke Level 3 di sejumlah daerah. Artinya kegiatan ekonomi atau aktivitas kantoran bisa menggeliat sedikit lagi.

"PPKM Jawa-Bali turun jadi level 3, diperpanjang hingga 30 Agustus 2021. Tapi besok uda mulai masuk kantor lagi dgn maksimum kapasitas 25%, yeay finally!" kata @grace***.
"Level 3 haha gapapa setidaknya turun selevel haha," kata @fajar***.
"Alhamdulillah PPKM sudah turun level 3 , smg setiap minggu bs turun. Haaa gini aja aku terharu, apresiasi untuk semuaa, terima kasih sudah bekerja sama dgn baik. yok bisa bisa pandemi ini berakhir," kicau @rahmi***.

Tapi sebagian lagi netizen protes karena inginnya PPKM disudahi saja sepenuhnya. Menurut mereka, PPKM ini sudah cukup menyusahkan mereka.

"Level 3 PPKM mati pelan-pelan menderita," tukas @muyu***.
"Ketika mendengar berita PPKM diperpanjang lagi menjadi level 3, monangis," kata @korba***.
"Selama masih ada COVID, PPKM bakal trus diperpanjang gitu aja gengs intinya," kata @touch***.



Simak Video "Catat! Ini 7 Aturan PPKM Level 3 Saat Nataru"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fyk)