#KabulHasFallen, Cerita Kepanikan Warga Afghanistan

#KabulHasFallen, Cerita Kepanikan Warga Afghanistan

Tim - detikInet
Senin, 16 Agu 2021 21:12 WIB
Siapakah Taliban? Sejarah kelompok yang kini menguasai kembali Afghanistan
Taliban dan Kabul jadi puncak trending topic dunia. Foto: BBC World
Jakarta -

Kejatuhan Afghanistan ke tangan Taliban menjadi perhatian di seluruh dunia. #KabulHasFallen dan #Taliban menjadi trending topic dunia dan menceritakan kepanikan warga Afghanistan.

Kelompok Taliban akhirnya menguasai Afghanistan sepenuhnya. Banyak warga Afghanistan berusaha melarikan diri dari Taliban.

Cerita dan kepanikan warga di Afghanistan pun terbagikan semakin mudah di era teknologi. Internet, membuat siapa saja bisa mengunggah dan mengakses konten. Di Twitter, banyak orang yang berbagi pendapat atau pengalaman mereka sendiri tentang kondisi Afghanistan. Apalagi bandara pun sangat chaos.

"Ini sangat menyedihkan juga sangat memalukan pada saat yang bersamaan," tulis netizen.

"Sangat sulit untuk disaksikan, hatiku bersedih. Aku harap orang-orang Afghanistan bisa menemukan kekuatan mereka dalam masa yang sulit ini," ujar yang lainnya.

Minggu, 15 Agustus 2021 menjadi hari kejatuhan Afghanistan ke tangan Taliban. Istana berhasil dikuasai dan Presiden Afghanistan Ashraf Ghani terpaksa pergi ke Tajikistan. Kekacauan yang terjadi juga pada akhirnya membuat warga Kabul ramai-ramai menarik uang mereka dari bank.

Semoga situasi cepat membaik ya di sana, detikers.

Simak video 'Menengok Kota Kabul Usai Dikuasai Taliban':

[Gambas:Video 20detik]



(ask/fay)