Wow! 69 Juta Pesan WhatsApp dan Facebook Dikirim Setiap Menit

Wow! 69 Juta Pesan WhatsApp dan Facebook Dikirim Setiap Menit

Virgina Maulita Putri - detikInet
Sabtu, 07 Agu 2021 16:10 WIB
Womens hand typing on mobile smartphone, Live Chat Chatting on application Communication Digital Web and social network Concept. Work from home.
69 Juta Pesan Dikirim di WhatsApp dan Facebook Setiap Menit Foto: Getty Images/iStockphoto/oatawa
Jakarta -

Pandemi COVID-19 dan pembatasan sosial mengakibatkan pergeseran gaya hidup di seluruh dunia. Sebagian besar populasi global pun semakin bergantung pada internet dan media sosial dalam kegiatan sehari-harinya.

Internet di era pandemi dimanfaatkan untuk banyak hal, mulai dari berkomunikasi, sekolah dan kerja dari rumah, sampai belanja online. Perusahaan statistik Statista pun mencoba menganalisis apa yang terjadi di internet setiap satu menit pada tahun 2021.

Dikutip dari Livemint, Sabtu (6/8/2021) studi Statista menemukan 69 juta pesan dikirimkan lewat WhatsApp dan Facebook Messenger setiap satu menit. Hal ini tentu tidak mengejutkan mengingat WhatsApp dan Messenger termasuk dua aplikasi messaging paling populer di dunia.

Sebagai perbandingan, pada Oktober 2020 CEO Facebook Mark Zuckerberg mengungkap bahwa WhatsApp mengirimkan 100 miliar pesan dalam sehari yang dikirimkan oleh dua miliar penggunanya.

Statista juga mencatat dalam satu menit ada 695.000 Stories yang dibagikan di Instagram. Sedangkan di YouTube ada 500 jam konten video yang diunggah setiap menitnya.

Satu menit di internet tahun 2021Satu menit di internet tahun 2021 Foto: dok. Statista

Tidak hanya di media sosial, Statista juga melihat bagaimana pengguna internet mencari hiburan dan jodoh di tengah pandemi. Mereka menemukan 28.000 pengguna menonton Netflix dan ada dua juta swipe di Tinder setiap menitnya.

Temuan ini menunjukkan betapa cepatnya internet bergerak, bahkan dalam hitungan menit. Apalagi ada juga pengguna internet yang mengakses beberapa layanan sekaligus, misalnya mengirim chat di WhatsApp sambil menonton Netflix, jadi tidak begitu mengejutkan.



Simak Video "Interaksi Itu Penting!"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/afr)