Parah, Elon Musk Dituding Hobi Bentak-bentak Karyawan

Parah, Elon Musk Dituding Hobi Bentak-bentak Karyawan

Fino Yurio Kristo - detikInet
Jumat, 06 Agu 2021 08:32 WIB
Elon Musk dan mobil Tesla
Foto: Elon Musk dan mobil Tesla (Recode)
Jakarta -

Sebuah buku baru mengenai Elon Musk dan Tesla berjudul Power Play: Tesla, Elon Musk and the Bet of the Century, diluncurkan oleh jurnalis Wall Street Journal, Tim Higgins. Buku ini memuat berbagai 'borok' Elon Musk, walau tentu masih perlu dibuktikan kebenarannya.

Salah satunya membahas Elon yang suka marah-marah pada karyawan Tesla, bahkan sumpah serapah. Walaupun mereka beban kerjanya tinggi dan sering lembur, Elon tidak mau sampai ada komplain karena dia juga bekerja keras.

"Aku bisa saja berada di pulau pribadiku dengan para supermodel telanjang dan minum-minum, tapi aku tidak melakukannya," katanya, seperti dikutip detikINET dari Daily Mail.

Pada tahun 2016, dia murka pada seorang eksekutif yang meminta karyawan Tesla diberi waktu istirahat. "Aku juga ada di pabrik dan bekerja sangat keras, jadi aku tidak mau mendengar tentang seberapa keras orang lain di pabrik ini bekerja," ucapnya.

Jika pekerjaan karyawan dianggapnya kurang beras, Elon Musk tak segan membentak. Dikisahkan Higgins bahwa Musk pernah mendamprat tim engineer Tesla satu demi satu karena menganggap pekerjaan mereka seperti sampah. "Who the f*** you are," teriaknya.

Pada seorang manajer, Elon pernah merasa tidak puas dengan pekerjaannya sehingga memarahinya juga. "Kupikir kemarin aku sudah memecat kamu," ucapnya.

Elon juga disebut gemar main pecat jika karyawan dinilai tidak becus. Bahkan asisten pribadi yang sudah 12 tahun bekerja dengannya pun dipecat ketika mengajukan kenaikan gaji. Mengenai hal ini, Elon membantahnya.

Elon sendiri dikenal memang suka bekerja keras dan bahkan tidak segan tidur di pabrik pada saat Tesla kesulitan memproduksi mobil di masa silam. Elon Musk pernah mengaku bahwa dirinya tidak mempunyai waktu untuk pulang ke rumah, bahkan untuk mandi sekalipun.



Simak Video "Elon Musk Umumkan Peluncuran Tesla Bot Tahun Depan"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/rns)