Rossi Pensiun Jadi Trending Twitter, Fans Sedunia Ucap Perpisahan

Rossi Pensiun Jadi Trending Twitter, Fans Sedunia Ucap Perpisahan

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Kamis, 05 Agu 2021 23:24 WIB
Yamaha-SRT Italian rider Valentino Rossi addresses a press conference to announce that he will retire at the end of the year, in Spielberg, Austria, on August 5, 2021, ahead of the Styrian Motorcycle Grand Prix at the Red Bull Ring race track. - I have decided to stop at the end of the season, said Rossi. Its been a very long trip but really great fun. (Photo by ERWIN SCHERIAU / APA / AFP) / Austria OUT
Valentino Rossi umumkan pensiun (Foto: AFP/ERWIN SCHERIAU)
Jakarta -

Pebalap Valentino Rossi mengumumkan akan pensiun usai MotoGP 2021. Para fans sedunia kaget dan jadi trending topic Twitter.

"Saya sudah memutuskan untuk berhenti di akhir musim ini, jadi ini akan menjadi setengah musim terakhir saya sebagai pebalap MotoGP," ujar Rossi dalam jumpa pers resminya jelang MotoGP Styria, Kamis (5/8/2021), dikutip dari situs resmi MotoGP.

Rossi sudah menjadi juara dunia sebanyak 9 kali sepanjang kariernya, dengan rincian sekali di kelas 125 cc, sekali di kelas 250 cc, dan 7 kali di kelas 500 cc/MotoGP. Sampai saat ini, ia sudah meraih 89 kemenangan dan 199 podium.

Musim ini, Valentino Rossi tampil bersama Petronas Yamaha SRT, namun penampilannya sejauh ini belum maksimal. Dari 9 balapan yang sudah dilalui, Rossi belum pernah finis di atas peringkat 10, dan baru mengumpulkan 17 poin.

Pengumuman Rossi pensiun mengagetkan semua fans dan penggila MotoGP di seluruh dunia termasuk di Indonesia. Dipantau detikINET, Rossi menjadi trending topic Twitter malam ini dengan 66.900 tweet.

Para netizen kaget, sedih, berterima kasih, mengucap selamat berpisah dan lain-lain. Banyak juga yang menceritakan kenangan mereka menonton Valentino Rossi balapan.

Inilah sebagian cuitan netizen di Twitter:



Simak Video "Kelakar Komeng soal Ajak Valentino Rossi Ambil Uang Pensiun Bareng"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fyk)