Twitter Fleets Resmi Dimatikan, Netizen Ramai-ramai Ucapkan Selamat Tinggal

Twitter Fleets Resmi Dimatikan, Netizen Ramai-ramai Ucapkan Selamat Tinggal

Virgina Maulita Putri - detikInet
Rabu, 04 Agu 2021 13:12 WIB
Jakarta -

Twitter resmi mematikan fitur Fleets sejak 3 Agustus 2021 kemarin. Netizen yang merasa kehilangan pun ramai-ramai mengucapkan selamat tinggal untuk fitur yang mirip seperti Instagram Stories ini di lini masa Twitter.

Twitter sebelumnya memang telah mengumumkan akan menghilangkan fitur Fleets sejak bulan lalu. Padahal usia Fleets di Twitter belum genap setahun, tapi fitur ini dihilangkan karena jarang dipakai oleh pengguna.

Saat ini keyword Fleet masuk dalam daftar trending topic Twitter di Indonesia. Sampai Rabu (4/8/2021) siang, sudah ada lebih dari 290 ribu cuitan netizen yang membicarakan Fleets di Twitter.

Respons netizen terhadap hilangnya Fleets beragam. Sebagian besar kaget karena tidak melihat kolom Fleets lagi di bagian atas aplikasi Twitter, tapi ada juga yang mengira kolom Fleets hilang karena sedang error.

Ada juga yang sedih karena tidak bisa lagi menggunakan Fleets untuk mengunggah konten dan unek-uneknya. Pengguna Twitter juga mengenang fitur ini dengan mengunggah Fleets terakhir mereka di timeline Twitter.


Tapi para pengguna setia Fleets jangan khawatir ya, karena beberapa kemampuan dari fitur ini akan tetap hidup. Dalam pengumumannya, Twitter mengatakan akan menguji coba bagian dari Fleets, seperti kamera layar penuh, opsi format teks, dan stiker GIF, untuk composer tweet dan kamera.

"Kami akan mencari lebih banyak cara untuk mengatasi apa yang menahan orang untuk berpartisipasi di Twitter, dan untuk orang-orang yang sudah ngetweet, kami fokus membuat ini lebih baik untuk Anda," ujar Twitter saat mengumumkan kematian fitur Fleets.

(vmp/fay)