Raih Perunggu, Congrats Ginting Membahana di Twitter

Raih Perunggu, Congrats Ginting Membahana di Twitter

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Senin, 02 Agu 2021 20:22 WIB
Jakarta -

Anthony Ginting berhasil merebut medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020. Ucapan selamat membahana dari seluruh rakyat Indonesia.

Kevin Cordon vs Anthony Sinisuka Ginting merupakan partai perebutan medali perunggu nomor tunggal putra Olimpiade Tokyo 2020, pada Senin (2/8) di Musashino Forest Plaza, Tokyo pukul 18.00 WIB. Ginting menang dua gim langsung dengan skor 21-11 dan 21-13.

Keberhasilan Anthony Ginting disambut suka cita rakyat Indonesia. Dipantau detikINET, Senin (2/8/2021) aneka trending topic Twitter malam ini seputar keberhasilan Ginting meraih perunggu.

Congrats Ginting ada di puncak trending topic Twitter Indonesia dengan 10.300 tweet. Lalu ada lawan Ginting, Kevin Cordon dengan 60.500 tweet. #OlympicGames menyusul dengan 320 ribu tweet.

Indonesia juga ada di trending topic dengan 735 ribu tweet. Guatemala sebagai negara asal Cordon menyusul di dengan 20.900 tweet.

Selain itu ada juga Nurul Akmal di trending topic Twitter Indonesia dengan 46.900 tweet. Atlet angkat besi ini bertanding di jam yang sama dengan Ginting, namun gagal meraih medali dari cabang angkat besi. Nurul Akmal pun mendapat banyak pujian dari masyarakat Indonesia atas perjuangannya.

Kembali ke Ginting, banyak netizen mengucapkan selamat untuk Anthony Ginting atas keberhasilannya. Banyak juga meme kreatif soal kemenangan Ginting. Kemenangan ini juga penuh kenangan untuk netizen karena sudah lama tunggal putra tidak meraih medali Olimpiade.

Dari selebriti seperti penyanyi Raisa Andriana sampai masyarakat umum, semua bersorak bahagia. Inilah berbagai curahan hati bahagia netizen di Twitter, untuk kemenangan Ginting meraih perunggu di Olimpiade Tokyo 2020:

Selamat untuk Ginting! Dia mengikuti kesuksesan Greysia/Apriyani yang meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

(fay/afr)