Bos Tokopedia Raih Penghargaan Bergengsi dari The Asian Banker

Bos Tokopedia Raih Penghargaan Bergengsi dari The Asian Banker

Nurcholis Maarif - detikInet
Kamis, 29 Jul 2021 22:45 WIB
William Tanuwijaya
Foto: Dok. Tokopedia
Jakarta -

Founder dan CEO Tokopedia William Tanuwijaya menyabet penghargaan Innovation Leadership Achievement Award in Indonesia dari The Asian Banker. William merupakan satu-satunya perwakilan dari Indonesia yang mendapat penghargaan tersebut.

William bersanding dengan delapan CEO top industri finansial se-Asia Pasifik juga mendapat penghargaan yang sama. Mereka berasal dari Australia, China, India, Singapura, Filipina, dan Vietnam.

Antara lain Co-founder and CEO Airwallex Jack Zhang; Co-founder Chairman and CEO Linklogis; CEO Pintec Victor Li Huike; Group CEO Flipkart Kalyan Krishnamurthy; Co-founder and CEO StashAway Michele Ferrario; Co-founder and CEO Validus Capital Nikhilesh Goel; dan CEO TPBank Nguyen Hung.

Sebagai informasi, The Asian Banker Innovation Leadership Achievement Awards merupakan program tiga tahunan dari The Asian Banker majalah ekonomi terkemuka di Asia. Program ini diadakan untuk mengapresiasi pentingnya kepemimpinan yang sehat dan visioner serta mendorong budaya inovatif dalam industri.

Adapun panitia yang menyeleksi The Asian Banker Innovation Leadership Achievement Awards di antaranya Professor Emeritus Alain Chevalier yang merupakan profesor ekonomi di ESCP Europe, President and Chief Executive Officer of Bankers' Association for Finance and Trade (BAFT) Tod Burwell, dan konsultan bank Gordian Gaeta.

Seperti diketahui, William memiliki ide membangun Tokopedia pada 2007. Saat itu dia membangun karena ada masalah yang dekat dengan dirinya. Contohnya sejak kecil dia kesulitan mendapatkan buku di kampung halamannya.

William menyampaikan dia juga mempelajari dari Google dan Facebook untuk mencari pemodal. Namun dia gagal selama dua tahun. Kegagalannya dalam mencari pemodal itu justru membawa tujuan hidupnya.



Simak Video "Tokopedia Dinobatkan Sebagai E-Commerce dengan Tampilan Terbaik"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/fay)