3 Kategori Barang Ini Banyak Diburu di Tokopedia Saat PPKM Darurat

3 Kategori Barang Ini Banyak Diburu di Tokopedia Saat PPKM Darurat

Khoirul Anam - detikInet
Selasa, 27 Jul 2021 18:30 WIB
Tokopedia
Foto: Tokopedia
Jakarta -

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang kini diberlakukan hingga 2 Agustus 2021 di wilayah Jawa-Bali mendorong masyarakat lebih banyak beraktivitas dari rumah. Dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, masyarakat pun mengandalkan belanja melalui online.

"Selama tiga minggu pertama masa PPKM Darurat berlangsung, kategori Kesehatan, Makanan dan Minuman, serta Rumah Tangga merupakan tiga kategori di Tokopedia dengan lonjakan penjualan paling signifikan," jelas External Communications Senior Lead Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya, dalam keterangan tertulis, Selasa (27/7/2021).

Berikut rincian tiga kategori dengan lonjakan penjualan paling pesat di Tokopedia selama masa PPKM Darurat.

1. Kesehatan

Produk kesehatan menjadi kategori yang paling banyak diburu. Selama tiga pekan pertama penerapan PPKM Darurat, pengguna Tokopedia banyak mencari barang pada kategori ini, seperti oximeter, vitamin, dan masker.

"Masyarakat bisa mengunjungi 'Tokopedia Peduli Sehat' untuk mendapatkan produk kesehatan pilihan yang sudah terkurasi dengan deretan kemudahan lainnya, termasuk diskon hingga 90%," terang Ekhel.

2. Makanan dan Minuman

Kategori lainnya yang mengalami lonjakan penjualan selama masa PPKM Darurat berlangsung adalah Makanan dan Minuman. Produk kopi, paket dan parsel makanan, serta bumbu dan bahan makanan merupakan beberapa produk di kategori Makanan dan Minuman di Tokopedia yang paling banyak diburu masyarakat.

Pengguna Tokopedia pun bisa menemukan beragam pilihan makanan dan minuman dari para pegiat usaha, khususnya UMKM lokal makanan dan minuman, melalui 'Tokopedia NYAM!'.

3. Rumah Tangga

Rumah tangga menjadi kategori terakhir dengan penjualan paling pesat selama masa PPKM Darurat. Hal ini dikarenakan kesadaran masyarakat akan proteksi kesehatan di rumah terus meningkat.

Adapun ini terlihat dari cairan desinfektan yang semakin banyak diburu oleh masyarakat. Mulai dari kemasan botol kecil yang mudah dibawa-bawa hingga cairan desinfektan refill dalam kemasan besar.

"Di sisi lain, pada kategori rumah tangga, produk-produk yang paling populer di antaranya handuk, bantal tidur, serta cairan desinfektan," ujar Ekhel.



Simak Video "Tokopedia Dinobatkan Sebagai E-Commerce dengan Tampilan Terbaik"
[Gambas:Video 20detik]
(mul/fay)