Minions dan Daddies Bikin Netizen Indonesia Menggila di Twitter

Minions dan Daddies Bikin Netizen Indonesia Menggila di Twitter

Tim - detikInet
Selasa, 27 Jul 2021 15:10 WIB
Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mengembalikan kok ke arah ganda putra Taiwan Yang Lee/Chi-Lin Wang dalam penyisihan Grup A Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Selasa (27/7/2021). Marcus dan Kevin kalah 18-21, 21-15, 17-21 dari ganda putra Taiwan. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/hp.
Foto: ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN
Jakarta -

Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon berhasil keluar sebagai juara Grup A cabor bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020 meski sebelumnya kalah dari wakil Taiwan. Hal ini terjadi setelah kemenangan atlet badminton India atas Inggris Raya.

Berlangsung di Musashino Forest Plaza pasangan asal India Rankireddy/Shetty berhasil mengalahkan wakil Inggris, Ben Lane/Sean Vendy dengan pertandingan berakhir dengan skor 21-17 dan 21-19.

Di hari ini juga (27/7/2021) pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, juga melaju sebagai juara grup usai mengalahkan wakil Korea Selatan di game terakhir. Demikian juga dengan Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang jadi juara grup setelah menaklukkan unggulan pertama asal Jepang.

Tak heran jika kemenangan mereka disambut meriah oleh para netizen hal ini terlihat di nama Minions dan Daddies julukan kedua pasangan tersebut menggema dan masuk deretan trending topik Twitter di Indonesia.

Ribuan cuitan dukungan dan doa mengalir deras untuk para atlet Indonesia agar langkahnya terus melaju sampai final. Bahkan ada harapan jika di final nanti Minions dan Daddies saling bertemu.

"Gak bisa nonton Greyap, Minions, Daddies :') Tapi Alhamdulillah mereka lanjut!"

"Yes. Ahsan/Setiawan are called The Daddies because they have families and are dads in real lives. Gideon/Sukamuljo are called Minions because they are shorter and quite younger compared to the veteren daddies. They both are the top two MD pairs of Indonesia."

"the daddies juga keren bisa ngalahin koreaStar-struck, minions jugaa kerennThumbs upHeart on fire"

"good game for minions and semangat for the daddies"

"Intinya kalau minions juara grup ga bakal ketemu daddies. Jd chance buat all Indonesia final bakal lebih besar. Doa kita gitu. Semoga tahun ini perak emas tahun ini dibawa pulang ke Indonesia"

"Ternyata Ganda Putra bulu tangkis #1 dan #2 itu Minion dan The Daddies. Anjay"

"Asli!!! Hari ini semua pertandingan bulutangkis wakil dari Indonesia bikin sport jantung Neutral face Mulai dari GreyAp, Minions, sampe The Daddies pun bikin deg-degan Flushed face Yaa meskipun Minions tadi kalah, tapi mereka masih tetep lolos karena mereka juara beregu Star-struck Semangat Indonesia Flag of MonacoBadminton racquet and shuttlecock"

Kevin/Marcus sebelumnya kalah dari pasangan Taiwan Lee Yang/Wang Chi-Lin pada partai terakhir, Selasa (27/7/2021) pagi WIB. Minions kalah tiga gim dengan 18-21, 21-15, dan 17-21 di Musashino Forest Sport Plaza.

Meskipun sudah lolos ke perempatfinal usai memenangi dua partai awal, kekalahan ini membuat Kevin/Marcus sementara jadi runner-up grup. Ini tentu merugikan mereka karena bisa saja bertemu lawan tangguh di fase gugur.

Maka dari itu, Kevin/Marcus berharap pada pasangan India Chirag Shetty/Satwiksairaj Rankireddy mengalahkan pasangan Inggris Raya Ben Lane/Sean Vendy.

Keinginan Kevin/Marcus itu tercapai karena Shetty/Reddy berhasil mengalahkan Lane/Vendy dua gim langsung, 21-17 dan 21-19 pada pertandingan ketiganya.

Hasil itu membuat Kevin/Marcus, Lee/Wang, dan Shetty/Reddy sama-sama punya dua kemenangan serta satu kekalahan dalam grupnya di Olimpiade Tokyo 2020. Maka dari itu dipakai sistem head-to-head untuk menentukan kelolosan.

Dari pertemuan ketiganya, Kevin/Marcus memimpin 3-2 dalam sistem klasemen mini. Kevin/Marcus memang kalah 1-2 dari Lee/Wang, tapi mereka menang 2-0 atas Shetty/Reddy.

Sementara Lee/Wang harus puas sebagai runner-up dengan angka 3-3. Meski menang 2-1 atas Kevin/Marcus, Lee/Wang kemarin takluk 1-2 dari Shetty/Reddy.

Simak video 'Olimpiade Tokyo 2020: Kalahkan Choi/Seo, Ahsan/Hendra Sapu Bersih Grup D':

[Gambas:Video 20detik]



(jsn/fay)