Akidi Tio Sukses Bikin Netizen Indonesia Penasaran

Akidi Tio Sukses Bikin Netizen Indonesia Penasaran

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Senin, 26 Jul 2021 22:10 WIB
Keluarga pengusaha asal Aceh, Akidi Tio, memberi dana hibah Rp 2 triliun untuk penanganan COVID-19 di Sumsel. (dok Istimewa)
Foto: Keluarga pengusaha asal Aceh, Akidi Tio, memberi dana hibah Rp 2 triliun untuk penanganan COVID-19 di Sumsel. (dok Istimewa)
Jakarta -

Keluarga pengusaha asal Aceh, Akidi Tio, memberi dana hibah Rp 2 triliun untuk penanganan COVID-19 di Sumsel. Netizen Indonesia pun penasaran dibuatnya.

Sebelumnya, Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen Eko Indra Heri menerima dana hibah dari keluarga pengusaha asal Aceh senilai Rp 2 triliun. Dana hibah itu diberikan untuk membantu penanganan COVID-19.

Pemberian dana hibah triliunan disaksikan Gubernur Sumsel Herman Deru dan Dandrem Garuda Dempo (Gapo) Brigjen TNI Jauhari Agus. Pemberinya merupakan keluarga pengusaha asal Aceh, almarhum Akidi Tio.

Penyerahan dana diserahkan keluarga Tio kepada Kapolda Sumsel Irjen Eko untuk penanggulangan COVID-19. Terutama kepada warga yang terdampak PPKM, yang saat ini tengah diberlakukan.

Berita ini pun langsung menghebohkan netizen Indonesia. Uang Rp 2 triliun bukan jumlah yang main-main. Apalagi, nama Akidi Tio masih asing untuk netizen Indonesia. Mereka pun penasaran jadinya.

Pantauan detikINET, Senin (26/7/2021) Akidi Tio menjadi trending topic Twitter Indonesia. Ada 3.099 tweet terkait Akidi Tio.

Banyak netizen membagi pemberitaan soal sosok Akidi Tio. Mereka berterima kasih atas kedermawanan keluarga pengusaha ini, karena sosok Akidi Tio sudah almarhum. Ada juga yang membandingkan Akidi Tio dengan tokoh-tokoh lain yang tampaknya belum kelihatan memberikan sumbangan bantuan.

Inilah sebagian kicauan netizen Indonesia di Twitter:



Simak Video "NCT DREAM bagikan pesan "Semangat Bangkit dari Corona""
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fyk)