Zuckerberg Ungkap Wujud Mencengangkan Facebook di Masa Depan

Zuckerberg Ungkap Wujud Mencengangkan Facebook di Masa Depan

Fino Yurio Kristo - detikInet
Minggu, 25 Jul 2021 08:14 WIB
Mark Zuckerberg
Mark Zuckerberg CEO Facebook. Foto: shutterstock
Jakarta -

Mark Zuckerberg membeberkan visi tentang wujud Facebook di masa depan yang mencengangkan. Disebut demikian lantaran tampaknya, Facebook tidak lagi sama dengan keadaannya sekarang.

Nantinya, seperti dikutip detikINET dari BBC, Minggu (25/7/2021) Facebook akan menjadi dunia online di mana orang bisa memainkan game, bekerja, dan berkomunikasi dalam sebuah lingkungan virtual, dibantu dengan headset virtual reality (VR).

Jadi tak cuma melihat, orang seakan-akan juga bisa masuk ke dalamnya seperti di dunia nyata, sehingga berbeda dari sekarang saat orang sekadar melihat ke layar.

"Itu bukan bagaimana orang berinteraksi. Banyak meeting yang kita gelar sekarang, kita melihat kotak-kotak wajah di layar. Tidak seperti itu kita memproses sesuatu," sebut pendiri dan CEO Facebook itu.

Contohnya nanti adalah, orang bisa langsung masuk ke konser dalam format 3 Dimensi setelah awalnya melihat di layar. "Kalian jadinya akan merasa hadir bersama orang lain, punya pengalaman berbeda dari 2 dimensi," papar Mark Zuckerberg.

Facebook juga sedang mengerjakan kantor yang bisa diakses dengan headset VR sehingga menyajikan pengalaman meeting yang berbeda karena seolah-olah semua peserta bisa berada di lokasi yang sama.

"Di masa depan, kalian bisa duduk sebagai hologram di sofaku, atau aku yang menjadi hologram di sofa kalian. Itu rasanya seperti kita berada di tempat yang sama walau berada di lokasi berbeda atau terpisahkan ratusan kilometer. Kupikir itu sangat powerful," tambahnya.

Facebook dengan arahan Mark Zuckerberg memang berinvestasi besar-besaran pada bisnis virtual reality dengan harapan dapat diadopsi sebanyak mungkin pengguna. Mereka membeli perusahaan yang mengembangkan produk VR, Oculus, senilai USD 2 miliar.

Sejauh ini, VR belum begitu familiar digunakan banyak orang, mungkin berbeda situasinya di masa-masa mendatang.



Simak Video "Mark Zuckerberg Habiskan Rp 336 Miliar untuk Keamanan"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)